Kampanye di Banyuwangi Mahfud MD Janji Akan Putihkan Kredit Macet Petani dan Nelayan

by -311 Views
Foto : Mahfud MD ketika berkampanye di Banyuwangi (yud).
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Usai mengunjungi Ponpes Bustanul Makmur, Kecamatan Genteng, dan Sholat Jumat di Ponpes Minhajut Thullab Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar, Mahfud MD Cawapres Nomor Urut 03, menyapa ribuan petani dan nelayan di Lapangan Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Jumat (29/12/2023).

Dalam kampanyenya, Mahfud MD berjanji akan menghapus kredit macet petani dan nelayan jika kelak ia menang di Pilpres Tahun 2024 mendatang.

iklan aston

Karena urusan pangan menurutnya adalah urusan harga diri bangsa. Maka kata dia, petani dan nelayan harus diprioritaskan oleh negara untuk dimajukan.

“Pasangan Capres Cawapres Nomor Urut 03 Ganjar Mahfud, siap memutihkan hutang atau kredit macet seluruh nelayan dan petani di seluruh Indonesia. Langkah itu diambil agar nelayan dan petani bisa lebih produktif, pekerjaan lebih maju, dan sejahtera,” jelas Mahfud MD.

Pihaknya mengatakan, saat ini total kredit macet nelayan di Indonesia jumlahnya mencapai sekitar Rp. 186 miliar, nanti akan diusahakan untuk diputihkan sehingga nelayan tidak punya hutang lagi kepada negara. Kredit macet petani saat ini sebanyak Rp. 600 miliar, juga akan diputihkan agar petani lebih tenang bekerja dan berharap hasilnya dari apa yang dikerjakan.

“Di antara kreditur hutang tersebut merupakan nelayan dan petani kecil. Mereka inilah yang menjadi target utama Ganjar Mahfud, untuk dibantu kesejahteraan atau kehidupan yang lebih layak,” ungkapnya.

Kalau ingin nelayan sejahtera lanjut Mahfud MD, maka negara harus hadir menyelesaikan masalah yang tidak bisa diselesaikan oleh rakyat sendiri. Jangan kesulitan rakyat lalu dilemparkan, diselesaikan sendiri, menurutnya itu tidak boleh. Negara harus hadir untuk menyelesaikan, karena negara ini adalah milik seluruh rakyat.

Banyak nelayan tidak bisa menikmati hasil jerih payahnya dari melaut karena memiliki tanggungan. Dari data yang dihimpun, ada sekitar 8,25 kredit macet di Indonesia berasal dari sektor perikanan.

“Ada potensi laut Indonesia bisa memberikan manfaat optimal, maka kelompok yang bekerja di sektor itu akan diberikan penghasilan khusus dan diberikan pembebasan – pembebasan dari hutang kepada negara,” terangnya.

Sementara itu, kedatangan Mahfud MD, disambut antusias ribuan massa pendukung Capres Cawapres Nomor Urut 03, petani dan nelayan di Kecamatan Muncar. Dalam kampanye itu Mahfud MD disambut penari gandrung sebanyak 99 orang. Mahfud MD, juga mengenakan topi khas Osing, dalam kampanye sekaligus wawasan kebamgsaan tersebut.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.