Kapolres Lumajang Resmikan Sumur Bor “Sumur Sumber Penguripan” untuk Atasi Kelangkaan Air Bersih

by -38 Views
Girl in a jacket

Lumajang, seblang.com – Kapolres Lumajang, AKBP Dr. Boy Jackson Situmorang, S.H., S.I.K., M.H, meresmikan sumur bor baru dengan nama “Sumur Sumber Penguripan” di Dusun Sumberwadung, Desa Babakan, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang. Meski musim penghujan telah dimulai, beberapa wilayah masih menghadapi kesulitan air bersih akibat keruhnya sumur pasca-banjir.

“Pembuatan sumur bor ini adalah wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang mengalami kesulitan air, terutama di musim kemarau. Kami berharap sumur ini dapat memberikan manfaat besar untuk warga setempat,” ujar AKBP Boy pada Selasa (12/12).

Sumur bor dikerjakan dengan kolaborasi antara Polres Lumajang dan Gempala Sidang GPT Lumajang, dengan kedalaman mencapai 80 meter. Peresmian ini diharapkan tidak hanya menyediakan air bersih layak pakai, tetapi juga memperkuat hubungan harmonis antara Polri dan masyarakat Desa Babakan.

Kepala Desa Babakan, Moch Rival Andrianto, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolres Lumajang dan jajarannya atas bantuan sumur bor tersebut. Bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih lebih dari 100 kepala keluarga di Dusun Sumberwadung yang selama ini kesulitan akibat mengeringnya sumber air utama.

“Mudah-mudahan dengan bantuan sumur bor ini, warga tidak lagi mengalami kesulitan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti mandi dan mencuci baju ke sungai,” tambah Kepala Desa Babakan. Semoga pembangunan ini menjadi solusi bagi masyarakat yang selama ini merasakan dampak kekurangan air bersih.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.