Ratusan Penyair dari Manca Negara dalam Peluncuran Buku Antologi Puisi di Wisata KK26 Desa Olean Situbondo

by -153 Views
Suasana Lokasi Wisata KK26 Desa Olean Kecamatan Situbondo
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Desa Olean Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo Jawa timur akan menjadi tuan rumah dalam rangka event temu karya 2023 dengan tema peluncuran dan bedah buku antologi puisi berjudul Tanah Tenggara serta peluncuran buku Desa Olean yang akan dilaksanakan tanggal 26 sampai dengan 27 Desember 2023 yang berlokasi di Wisata KK26.

Dalam event kali ini, nantinya akan dihadiri oleh ratusan penulis buku antologi Puisi Tanah Tenggara dari berbagai negara di antaranya, Malaysia, Brunei Darussalam, Pattani Thailand Selatan, Singapura, dan Timor Leste.

iklan aston

Dari daftar 246 penulis baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang lolos hanya 179 penulis dalam buku Antologi Puisi Tanah Tenggara. Termasuk nama KHR Achmad Azaim Ibrahimy berada pada urutan nomor 83 perwakilan dari Indonesia dan khususnya dari kota Situbondo Jawa timur.

Ansori Kepala Desa Olean Kecamatan Situbondo mengatakan, jika nama Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo KHR Achmad Azaim Ibrahimy masuk daftar penulis buku antologi puisi Tanah Tenggara. Selasa, (5/12/2023).

“Saya bangga sekali sebagai alumni PP Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo dan beliau satu satunya warga Situbondo yang saya ketahui dalam penulis buku tersebut ada nama guru kami yaitu, KHR Achmad Azaim Ibrahimy. Semoga dalam even nanti yang akan diselenggarakan di Desa Olean tepatnya di Wisata KK26 beliau bisa hadir,” harapnya.

Lebih lanjut Ansori mengatakan, untuk persiapan even ini nanti ada dua panitia baik dari desa maupun luar Desa Olean.

“Ada beberapa persiapan dari desa yang sudah dipersiapkan dalam acara even ini, karena mengingat event ini dua hari lamanya, dan akan dihadiri tamu dari beberapa manca negara, tentu sebelum acara dimulai nantinya kami dari pihak Desa Olean akan siap menyambut para tamu yang sangat istimewa dengan menampilkan beberapa pagelaran tradisi budaya lokal adat Desa Olean KK26,” ucapnya.

Sementara itu, dikutip dari akun Facebook Akhmad Taufiq ,Tim Temu Karya Serumpun 2023 telah menerima sebanyak 744 puisi dari 246 penulis Indonesia dan luar negeri (Malaysia, Brunei darussalam, Pattani Thailand Selatan, Singapura, dan Timor Leste) yang kemudian dikurasi oleh perwakilan negara masing-masing yang akhirnya memutuskan sebanyak 334 puisi dinyatakan lolos kurasi dari 179 penulis.

Mulanya, panitia merencanakan memilih 200 judul puisi yang akan dibukukan, namun setelah membaca dan menimbang banyaknya puisi yang masuk dengan kualitas baik, tim kurator memutuskan menambah jumlah puisi terpilih melebihi target awal.

Perhatian ditujukan kepada penulis yang dinyatakan lolos, silakan bergabung di WhatsApp Grup dengan klik tautan berikut ini.

Buka tautan ini untuk bergabung ke grup WhatsApp : https://chat.whatsapp.com/CB6kQiJxAi7H71vWHdgTGq

Mohon kerjasamanya bagi penulis yang bersedia hadir pada acara peluncuran dan diskusi buku TANAH TENGGARA di Desa Budaya Olean Kabupaten Situbondo, tanggal 26 – 27 Desember 2023.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.