Polres Probolinggo Kota Memfasilitasi Tahanan Narkotika untuk Melangsungkan Pernikahan di Rutan

by -636 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Kota Probolinggo,  seblang.com – Sebuah cerita mengharukan terjadi di Rutan Polres Probolinggo Kota, ketika DN (31), yang tengah ditahan karena kasus penyalahgunaan narkotika dipersatukan dalam ikatan suci pernikahan dengan YL (28) wanita yang telah lama menemaninya.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani, melalui Plt Kasihumas Iptu Zainullah menyatakan keputusan untuk menikahkan DN dan YL ini setelah adanya permohonan dari keluarga tersangka. Oleh sebab itu, Polres memfasilitasi pernikahan tersebut yang berlangsung di Masjid Amanullah Mapolres Probolinggo.

iklan aston

Iptu Zainullah menjelaskan bahwa meskipun DN berada dalam tahanan, haknya untuk melangsungkan pernikahan tetap dihormati. Pernikahan sederhana namun khidmat tersebut dihadiri oleh penghulu dari KUA Kec. Mayangan, perwakilan keluarga pasangan, dan petugas Polres Probolinggo Kota.

“Gelaran pernikahan ini merupakan bentuk perwujudan hak tahanan. Polisi memenuhi hak yang bersangkutan untuk bisa melangsungkan pernikahan namun tetap memenuhi proses hukum,” ungkap Iptu Zainullah.

Pasangan ini sebenarnya pernah menikah sebelumnya dan memiliki dua anak sebelum bercerai. YL kemudian menikah lagi dan memiliki satu anak, namun kembali bercerai. Keinginan anak-anak mereka untuk melihat orang tua mereka bersama lagi menjadi pendorong utama bagi DN untuk merujuk hubungan dengan YL.

“Dia ingin melihat orang tuanya bersama lagi seperti orang tua teman-temannya. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor pendorong saya untuk rujuk kembali bersama istri saya,” terang DN.

YL menyampaikan terima kasih atas fasilitasi yang diberikan oleh Polres Probolinggo Kota. “Terima kasih pak atas fasilitasnya,” ucapnya.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.