Pemilihan Finalis Duta Lalu Lintas 2023 Polda Jatim Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Lewat Edukasi

by -284 Views
Girl in a jacket

Surabaya, seblang.com – Polda Jawa Timur baru-baru ini sukses menggelar final pemilihan Duta Lalu Lintas tahun 2023. Acara ini diikuti oleh 39 pasangan putra putri dari seluruh Jawa Timur dengan tujuan menyiapkan kader-kader muda yang menjadi garda terdepan dalam mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) melalui edukasi dan kebudayaan.

Pada Rabu (29/11/2023), acara puncak berlangsung di gedung Mahameru Mapolda Jatim. Hadir dalam acara tersebut Kapolda Jatim Irjen Drs Imam Sugianto, Pejabat Utama Polda Jatim, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim, Kombes Komarudin, serta Kasat Lantas di Jajaran Polda Jatim.

iklan aston

Selain penilaian finalis, acara juga menampilkan video flashback seleksi peserta Duta Lalu Lintas. Seleksi dilakukan selama tiga hari dengan proses yang ketat. Setelah pemutaran video, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara Kapolda Jatim dan peserta secara acak.

Salah satu pertanyaan yang diajukan Kapolda Jatim adalah, “Bagaimana rencana Anda mengaplikasikan pemahaman lalu lintas berbudaya dalam setiap interaksi dengan masyarakat saat menjalankan tugas sebagai duta lalu lintas?” Pasangan peserta dari Polres Mojokerto Kota menjawab dengan rencana bekerjasama dengan dinas pendidikan untuk meningkatkan pemahaman lalu lintas di kalangan pelajar.

Pengumuman pemenang final Duta Lalu Lintas disampaikan langsung oleh dewan juri setelah melalui proses perhitungan. Juara pertama diraih oleh Rangga Nevridio Putra dari Polres Bojonegoro dan Aliyah Afifah Salim dari Polres Gresik, juara kedua oleh Riky Rahardian Subagyo dari Polres Tuban dan Anggun Ratudela Anggraeni dari Polres Mojokerto Kota, serta juara ketiga diraih oleh Rajendra Amar Bakhtiar dari Polres Pamekasan dan Zahra Maharani dari Polresta Sidoarjo.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.