Wakil Bupati Situbondo Berikan Bantuan Kendaraan Roda Tiga Kepada Bambang

by -206 Views
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Hari ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang Ke – 52 Pemerintah Kabupaten Situbondo (Pemkab) memberikan bantuan kendaraan roda tiga kepada Bambang, Difabel berusia 48 tahun, salah satu warga Kelurahan Dawuhan Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo.

Bantuan tersebut diberikan oleh Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj. Khoirani di sela-sela Upacara HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke – 52 di halaman belakang Kantor Pemkab Situbondo. Rabu, (29/11/2023).

iklan aston

Kepada Jurnalis, Bambang mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Daerah Situbondo dan ia, mengaku sangat senang menerima bantuan tersebut.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Dinsos Situbondo dan Sentra Mahatmiya Bali atas bantuan kendaraan roda tiga ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi saya,” ujarnya.

Kendaraan tersebut, lanjut Bambang, rencananya akan digunakan untuk mengembangkan usahanya. Yakni servis kompor dan alat-alat rumah tangga, sol sepatu hingga berdagang.

“Insya Allah dengan kendaraan roda tiga ini saya bisa berkeliling di sekitar Kota Situbondo, Asembagus dan Panji. Kalau untuk berdagang nantinya sama keluarga,” tegasnya.

Lebih lanjut, Bambang mengungkapkan, adanya kendaraan roda tiga ini sangat membantu dalam menjalankan usahanya.

“Alhamdulillah sangat membantu saya. Terutama dalam membangun dan mengembangkan usaha saya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Situbondo, Timbul Surjanto menjelaskan, bantuan kendaraan roda tiga itu berasal dari Sentra Mahatmiya Bali. Dan dirinya mengatakan, ada kuota bantuan kendaraan roda tiga di tiap daerah.

“Kemudian kami usulkan calon penerimanya dan dilakukan assesment. Alhamdulillah Pak Bambang Sudarmadi layak menerima bantuan tersebut,” ucapnya.

Selain kendaraan roda tiga, kata Timbul, dalam kesempatan itu juga diserahkan alat bantu mobilitas disabilitas kepada 266 penerima.

“Alat bantu ini merupakan bantuan dari Dinsos Provinsi Jawa Timur, Pemkab Situbondo dan Sentra Mahatmiya Bali,” pungkas Mantan Camat Kendit ini. (Kadari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.