Kalapas Banyuwangi Sampaikan Perkembangan Teknologi Dalam Birokrasi Hingga Netralitas Jelang Pemilu

by -74 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52 dengan megah di Lapangan Tenis Blok Timur Lapas Banyuwangi pada Rabu (29/11).

Upacara yang bertema ‘Korprikan Indonesia’ dipimpin oleh Kepala Lapas, Agus Wahono, sebagai inspektur upacara, dengan seluruh pegawai mengenakan seragam batik Korpri. Perayaan ini juga dihadiri oleh perwakilan Warga Binaan.

iklan aston

Dalam amanatnya, Agus Wahono menyampaikan pesan dari Ketua Dewan Pengurus Korpri Nasional yang menyoroti perkembangan teknologi dalam birokrasi dan netralitas menjelang Pemilu 2024. Agus mengakui adanya perubahan cepat dalam kehidupan, didorong oleh kemajuan teknologi dan perubahan harapan masyarakat.

“Dua faktor besar pengubah kehidupan ini harus disikapi oleh KORPRI,” ujarnya.

Agus menyoroti pentingnya menghadapi perubahan dengan pendekatan yang terkini, khususnya dalam mengadopsi teknologi seperti Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), Big Data, sistem pemrograman, coding, dan verifikasi biometrik. Menurutnya, digitalisasi dalam proses pelayanan pemerintahan sudah menjadi kebutuhan, mengingat harapan masyarakat terhadap layanan yang cepat, mudah, dan akurat.

“Layanan saat ini harus bisa diakses secara online, cepat, dan tepat. KORPRI harus mampu membaca dan menjawab perubahan ini untuk mengembangkan birokrasi Indonesia menuju Indonesia Emas 2045,” tambahnya.

Agus juga menekankan pentingnya menjaga netralitas menjelang Pemilu 2024, mengingat orientasi KORPRI untuk menjaga persatuan, kesatuan, dan keutuhan NKRI.

“Untuk itu saya mengingatkan kembali tentang netralitas, karena orientasi KORPRI tetap tidak berubah yaitu untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga keutuhan NKRI,” tutupnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.