Libur Natarun Polres Probolinggo Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Obyek Wisata

by -361 Views
Girl in a jacket

Probolinggo, seblang.com  – Menyambut musim libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo Polda Jatim intensifkan patroli dan pengecekan di destinasi wisata. Petugas Pamobvit terlihat melaksanakan patroli dialogis di Pantai Bentar Probolinggo untuk memastikan kelayakan wahana dan tempat permainan.

“Kami dari satuan Pamobvit melaksanakan patroli dialogis dan memastikan kelayakan wahana maupun tempat permainan di Pantai Bentar ini,” ujar Bripka Muhktar, Selasa (21/11).

--

Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana, menjelaskan bahwa selain fokus pada keamanan, personel di destinasi wisata juga bertugas mengecek kelayakan wahana rekreasi. “Patroli ini dilakukan secara profesional dan humanis untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat menjelang libur Natal dan Tahun Baru,” kata AKBP Wisnu di Mako Polres Probolinggo.

Pengecekan tidak hanya berfokus pada aspek keamanan, tetapi juga melibatkan aspek kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan keberlanjutan lingkungan. Hal ini sesuai dengan peningkatan jumlah pengunjung yang diperkirakan selama liburan.

Kapolres Probolinggo juga mengimbau kepada pengelola objek wisata untuk memastikan kelayakan wahana rekreasi. “Sudah disampaikan kepada para pengelola obyek wisata, agar memastikan kelayakan wahana rekreasi, sehingga keamanan dan kenyamanan masyarakat benar-benar terwujud,” ujar AKBP Wisnu.

Disamping itu, Kapolres Probolinggo memberikan pesan kepada anggotanya untuk tetap menjaga kesehatan. Menurutnya, tugas yang diemban merupakan bentuk ibadah. “Saya juga berpesan agar rekan-rekan senantiasa menjaga kesehatan dan terus meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah,” kata AKBP Wisnu.

Ia juga meminta kepada seluruh personel Polres Probolinggo agar menyadari bahwa apa yang mereka lakukan adalah wujud pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.