Sakit Tak Kunjung Sembuh, Pria Paruh Baya di Glenmore Banyuwangi Nekat Gantung Diri

by -393 Views
Sakit Tak Kunjung Sembuh, Pria Paruh Baya di Glenmore Banyuwangi Nekat Gantung Diri
Girl in a jacket

Tulisan ini sekadar memberikan informasi kepada pembaca tentang suatu peristiwa, bukan menginspirasi atau maksud lain. Jika Anda mengalami depresi dan ada keinginan bunuh diri atau yang lain,  silakan konsultasi kepada dokter ahli kejiwaan terdekat (redaksi)

Banyuwangi, seblang.com –  Diduga depresi karena sakit stroke yang dideritanya tidak kunjung sembuh, seorang pria parah baya berinisial MH (56) di Glenmore Banyuwangi nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

iklan aston

Kejadian ini terjadi di Dusun Dusun Pengundangan, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi  pada Minggu (05/11/2023).

Kapolsek Glenmore, AKP Satriao Wibowo mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, tepatnya di rumah korban.

“Korban nekat gantung diri, diduga karena penyakit stroke yang dideritanya tidak kunjung sembuh,” katanya, kepada seblang.com, Senin (07/11/2023).

Menurutnya, peristiwa ini pertama kali diketahui oleh tetangga korban, pada saat itu lampu rumah korban belum menyala.

Sehingga, tetangga korban berinisiatif untuk melihat korban melalui pintu belakang sambil memanggil nama korban.

“Setelah masuk ke dalam rumah, tetangganya tersebut kaget melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di penyangga kayu menggunakan ikat pinggang,” ungkapnya.

Kemudian, tetangganya  itu berteriak dan minta tolong kepada warga dan warga lainnya mulai berdatangan ke rumah korban untuk membantu menurunkan korban.

Sedangkan, setelah melihat kejadian itu salah satu korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Glenmore, sehingga petugas Polsek dan petugas puskemas langsung terjun ke tempat kejadian peristiwa (TKP).

“Kepolisian dan petugas puskemas ketika sampai di TKP, korban sudah dimakamkan oleh pihak keluarga dan warga,” jelasnya.

Sementara itu, menurut keterangan dari keluarga bahwa korban menderita penyakit stroke yang sudah lama dan susah berbicara serta sekitar 5 tahun yang lalu pernah mencoba bunuh diri.

“Selain itu, pihak keluarga menyatakan menerima atas meninggalnya korban dan menolak untuk di outopsi (surat pernyataan terlampir),” tandasnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.