Polisi di Jombang Bantu 14 Ribu Liter Air dan Sembako pada Warga Terdampak Kekeringan

by -549 Views
Wartawan: Teguh/Humas
Editor: Herry W Sulaksono
iklan aston

Jombang, seblang.com – Satlantas Polres Jombang Polda Jatim memberikan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Dusun Tondowesi, Desa Klitih, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Kamis (26/10/2023).

Kekeringan yang berlangsung sejak awal bulan Oktober ini telah menyulitkan sekitar 300 jiwa dari 115 Kepala Keluarga (KK) di wilayah tersebut.

iklan aston

Petugas polisi lalu lintas ini tiba di lokasi dengan dua truk tangki, masing-masing berisi 7.000 liter air bersih. “Totalnya ada 14 ribu liter air bersih yang kita salurkan kepada warga,” kata Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Nur Arifin.

Menurutnya, pendistribusian air bersih ini adalah bagian dari program Cemerlang yang dicanangkan oleh Kapolres Jombang. Mereka merespons kekeringan yang dialami warga Dusun Tondowesi dengan memberikan bantuan air bersih.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program Cemerlang Bapak Kapolres Jombang. Kita menindaklanjuti fenomena kekeringan di wilayah Jombang untuk memberikan bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi, menambahkan bahwa bantuan air bersih dan sembako adalah upaya Polri untuk mengantisipasi dampak cuaca ekstrem yang dapat mengganggu masyarakat. “Kami berkomitmen untuk selalu mendekatkan diri kepada warga dan membantu mengatasi masalah yang dihadapi, terutama dalam menghadapi kemarau panjang,” ujarnya.

Ketua RT 04 RW 02 Dusun Tondowesi, Mudakir (58), mengaku senang atas bantuan suplai air bersih dan sembako dari Satlantas Polres Jombang. Menurutnya, bantuan ini sangat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan memasak. Masyarakat pun  bersyukur dan berterimakasih atas perhatian Polri.

“Alhamdulillah ini tadi dapat kiriman air bersih. Ini untuk masak dan keperluan rumah tangga lainnya. Di sini memang kekurangan air karena kekeringan sejak awal bulan Oktober. Bantuan air ini cukup membantu, terimakasih pak Kapolres Jombang,” kata Mudakir.

Bantuan tersebut menjadi tanda kepedulian Polres Jombang terhadap warga yang membutuhkan di tengah tantangan cuaca ekstrem dan kekeringan yang melanda wilayah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.