Rapat Pleno Penetapan calon Kades dan Nomer Urut Undian di Desa Banyuanyar Kalibaru Digelar

by -195 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Pemilihan kepala desa (pilkades) di Desa Banyuanyar sudah memasuki tahapan paling krusial. Kini panitia Pilkades menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon dan pengundian nomor urut calon kepala Desa Banyuanyar Rabu (04/10/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, Camat Kalibaru, Kapolsek, Danramil, Ketua dan Anggota BPD, LPMD dan lima calon kades serta tokoh masyarakat setempat.

iklan aston

Camat Kalibaru, Susanto Wibowo mengatakan bahwa hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon kepala desa, juga pengundian nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu suara.

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun,” ungkapnya, kepada seblang.com, Rabu (04/10/2023).

Sedangkan, Pilkades 2023 di Desa Banyuanyar ini diikuti oleh 5 calon yaitu. 1.Jufri, 2. Sutiyo, 3.Ila Silviyana, 4. Sugianto, 5. Supardi. Kelima calon itu akan berkompetisi dalam ajang pemilihan kepala desa tahun ini .

Setelah ditetapkan menjadi calon kades maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia dan wajib ditaati oleh semua calon.

Senada dengan itu, Kapolsek Kalibaru, Iptu Yaman Adinanta mengatakan kegiatan penetapan dari bacalon menjadi calon kepala desa serta pengambilan nomor urut calon berjalan dengan aman.

“Masyarakat yang hadir di kegiatan tersebut sangat kondusif dan berjalan dengan aman,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, masyarakat khususnya Desa Banyuanyar tetap dijaga kerukunan keamanan dan tetap kondusif,  tetap jaga persaudaraan antara satu sama lain.

“Jika pilihan berbeda namun kita semua ini tetap bersaudara  harapan kami tetap tidak ada pengaruh dengan situasi sehingga siapapun yang menang tetap kondusif dan aman seperti ini,” tandasnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.