Tupang Soedargo Blusukan,Dengarkan Langsung Keluhan Masyarakat

by -1195 Views
Wartawan: Hari Purnomo
Editor: Herry W Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Tupang Soedargo Caleg PKB Dapil 7 blusukan ke wilayah dapilnya hingga larut malam, Sabtu (2/9/2023). Dengan begitu, ia bisa merasakan secara langsung denyut nadi kehidupan masyarakat yang akan diwakilinya.

“Saya sengaja datang door to door menyapa warga bahkan cangkrukan sampai begadang karena kebetulan besok masyarakat banyak yang libur kerja. Dengan ini saya bisa mengetahui persis bagaimana kondisi masyarakat di bawah, sehingga kita tahu benar apa keluhan-keluhan masyarakat,” ujar tupang dengan senda guraunya.

iklan aston

Tupang pun mengaku sudah mendapatkan banyak masukan dari hasil blusukan di Dapilnya, khususnya di wilayah Dusun Karangrejo Desa Karangsari Kecamatan Sempu.

Diantaranya akses jalan yang sudah puluhan tahun belum pernah ada pembetulan sama sekali, serta LPJU(lampu penerangan jalan umum). Selain itu juga para petani yang sempat mengeluh dikarenakan sering naiknya harga pupuk.

Ust. Haris MM, tokoh agama setempat mengaku sangat senang ada caleg DPRD Kabupaten Banyuwangi yang mau turun langsung ke tengah warga untuk mendengarkan aspirasi mereka secara langsung.

“Kalau calegnya mau turun langsung, masyarakat kan bisa menyampaikan apa saja kebutuhan atau uneg – uneg dan kesulitan-kesulitan yang harus diperjuangkan. Nah, apa yang dilakukan Tupang Soedargo ini sampai mau datang dan mendengarkan keluhan kami hingga larut malam patut dicontoh caleg-caleg lainnya. Walaupun lokasi kami berada di pinggiran dan aset jalan rusak serta lampu penerangan yang jarang,” ucap sang tokoh agama tersebut.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai penjahit dan sekaligus sebagai (mudin mayat) pemandi jenazah serta guru mengaji ini mendoakan supaya Tupang Soedargo terpilih sebagai anggota DPRD kabupaten banyuwangi dan memperjuangkan aspirasi warga khususnya warga Dusun Karangrejo Desa Karangsari Kecamatan Sempu Banyuwangi.

“Semoga Tupang Soedargo  terpilih dan bisa amanah memperjuangkan kepentingan masyarakat,” demikian harapannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.