Seru! Puluhan Anak Ikuti Lomba Fashion Show Merdeka Busana Hotel Santika Banyuwangi

by -969 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Hotel Santika Banyuwangi menggelar lomba fashion show “Merdeka Busana” dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Ke-78 RI, Sabtu (26/8/2023).

Acara yang berlangsung mulai pukul 15.00 WIB ini diikuti 85 peserta, mulai dari anak-anak TK, SD hingga remaja dan dewasa. Mereka menampilkan outfit bertema kemerdekaan dengan berlenggak – lenggok di atas catwalk.

iklan aston

General Manager Hotel Santika Banyuwangi Edy Dwi Sutrisno mengatakan, lomba fashion show “Merdeka Busana” ini merupakan hasil kolaborasi Hotel Santika bersama Dinas Kebudayaan Pariwasata Banyuwangi untuk mempersembahkan tourism education atau wisata edukasi.

Lomba fashion show ini juga, kata Edy, sekaligus untuk mengenalkan Hotel Santika Banyuwangi ke masyarakat.

“Acara ini menjadi menarik, karena antusias peserta dan orang tua pendamping sangat tinggi. Mengingat waktu yang terbatas, pesertanya kita batasi,” kata Edy.

Dengan percaya diri, para peserta berjalan tegap layaknya model profesional. Setelan yang komplit bernuansa merah putih dengan riasan apik menambah rasa percaya diri peserta berjalan di atas karpet merah.

“Lomba ini juga untuk mengasah bakat dan membentuk karakter serta melatih mental anak-anak agar tampil percaya diri di khalayak umum,” ujarnya.

Selain memperebutkan hadiah total 10 juta, lanjut Edi, seluruh peserta akan mendapatkan sertifikat lomba fashion show dari Hotel Santika Banyuwangi. “Untuk penilaian kita serahkan ke juri profesional,” jelas Edy.

Edy menambahkan, kegiatan semacam ini harus berkelanjutan dan konsisten. Lewat acara ini, menunjukkan Hotel Santika Banyuwangi adalah hotel yang ramah untuk keluarga dan anak-anak, juga bisa dijadikan tempat untuk menggelar event-event.

“Harapannya dapat meningkatkan kunjungan wisatawan untuk menginap di Hotel Santika Banyuwangi. Terlebih, Kawasan Wisata Gunung Ijen yang telah dinobatkan sebagai Unesco Global Geopark. Promosi wisata yang sangat luar biasa, juga telah kita rasakan dengan banyaknya tamu yang menginap,” tandasnya.

Sementara Iswanto, Analisis Ahli Muda Kordinator Pengembangan dan Pengelolaan Destinasi Wisata Disbudpar Banyuwangi menyampaikan apresiasinya kepada Hotel Santika Banyuwangi atas event tersebut.

Menurutnya, lomba fashion show Kemerdekaan Busana itu termasuk tourism education yang merupakan salah satu rangkaian B-fest, meski bukan bagian 55 Event Kalender Banyuwangi Festival 2023.

“Ini satu-satunya di Banyuwangi, Hotel yang memberikan ruang kepada anak-anak untuk dapat berkarya di bidang fashion. Dampaknya sangat positif dan memberikan kesan serta pengalaman baru bagi para peserta,” kata Iswanto.

Dengan adanya event tersebut, juga memberikan hiburan tersendiri kepada wisatawan yang berstaycation di Hotel Santika Banyuwangi.

“Tadi banyak tamu hotel juga yang menonton, mereka terhibur. Semoga hotel-hotel lain juga dapat mengadakan event serupa,” pungkasnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.