, ,

Ibu Negara Berkunjung ke Banyuwangi, Ikut Bermain Bersama Anak-anak Hingga Sosialisasi Pengolahan Sampah Plastik

by -241 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, Seblang.comIbu Negara Republik Indonesia Iriana Joko Widodo bersama Wury Ma’ruf Amin berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi, Selasa (25/7/2023).

Rombongan ibu negara tersebut terbang menggunakan pesawat khusus Angkatan Udara. Sekitar pukul 11.34 WIB, rombongan tiba di Bandara Banyuwangi.

iklan aston

Kedatangan Iriana dan Wury beserta ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) disambut langsung oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Ketua TP PKK Provinsi Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak, istri Pangdam V/ Brawijaya, Ketua Cabang Bhayangkari Provinsi Jatim.

Sekitar 30 menit kemudian, Ibu Negara Iriana bersama rombongan menuju Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi. Di pendopo, Iriana disambut dengan tari Gandrung dan jaranan yang dibawakan oleh anak sekolah dasar dan SMP.

Dalam kunjungan kerjanya, berbagai kegiatan dilakukan Iriana di Pendopo Kabupaten Banyuwangi, di antaranya praktik cuci tangan pakai sabun bersama anak-anak TK, senam sehat, bermain permainan tradisional bersama anak-anak.

Selain itu, Ibu Negara Iriana juga melakukan sosialisasi stunting bersama orang tua dan anak-anak, sekaligus penyerahan bantuan paket untuk anak stunting.

Usai melaksanakan serangkaian acara di pendopo, pada pukul 14.11 WIB, Iriana dan rombongan meninggalkan pendopo menuju Villa So Long Desa Klatak, Kecamatan Kalipuro.

Pada pukul 15.00 WIB, Ibu Negara RI juga akan mengunjungi Pantai Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, melakukan transplantasi terumbu karang bersama warga. Di sana juga mensosialisasikan pengelolaan sampah plastik sejak dini pada siswa dan remaja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.