Semarak Gelar Karya P5 SMKN Ihya’ Ulumudin Singojuruh Banyuwangi Meriah

by -175 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – SMKN Ihya’ulumudin Singonjuruh Banyuwangi mengadakan Gelar Karya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dengan tema “Refleksi, Kebekerjaan, Suara  Demokrasi, Budaya Kerja“. Gelar Karya ini dilaksanakan selama 6 hari di mulai 15 -22 juni 2023 di halaman SMKN Ihya’ulumudin Desa Padang Kecamatan Singonjuruh.

Gelar Karya ini merupakan puncak kegiatan pembelajaran proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5). Di mana, kegiatan ini merupakan implementasi atas ide-ide atau inovasi yang telah dikembangkan oleh peserta didik sesuai dengan kelompoknya masing-masing baik berupa olahan makanan, hasil karya siswa, pentas seni antara lain fashion show, rohis, tari, teater, pencak silat. Semua jurusan yang ada di SMKN Ihya’ Ulumudin ditampilkan dalam acara (P5) ini.

iklan aston

Pemandangan kali ini di halaman SMKN Ihya’ulumudin nampak sangat meriah. Biasanya halaman itu terlihat hanya lapangan kosong. Kini dipadati dengan tenda – tenda yang dihias begitu indah agar bisa menambah suasana lebih menarik, Kamis (22/6/23).

Kepala SMKN Ihya’ulumudin, Mohamad Maliki ,S,pd menerangkan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan P5 ini merupakan bagian pelaksanaan mata pelajaran kurikulum merdeka yaitu, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Harapanya dapat pembinaan dan membentuk karakter para siswa yang mencerminkan nilai luhur Pancasila.

“Mudah-mudahan anak-anak yang mengikuti kegiatan Projek Penguatan Profil Pancasila ini dapat mengimplentasikan dan dijalankan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya kehidupan di sekolah, melainkan di kehidupan di luar sekolah sehari-hari juga,” ujarnya.

Selain itu melalui (P5) SMKN Ihya’ulumudin terus meningkatkan kewirausahaan agar anak lulusan SMK bisa memiliki keahlian untuk melanjutkan bakat-bakatnya di masyarakat./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.