Muhammadiyah Banyuwangi Tidak Dapat Izin untuk Salat Idul Adha di Lapangan Blambangan

by -573 Views
Wartawan: Noviansyah Sumbawanto
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Menjelang hari Raya Idul Adha 2023 Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyuwangi, Jawatimur mengalami kendala dalam proses pengunaan lapangan Blambangan Banyuwangi.

Rencananya lapangan tersebut akan digunakan sebagai area Salat Idul Adha.  Seperti  biasanya lapangan tersebut digunakan sebagai  area Salat Ied bagi warga Muhammadiyah pada setiap hari raya Idul Fitri ataupun Idul Adha.

iklan aston

Oleh karena itu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyuwangi melakukan rapat terbatas perihal tidak mendapatkan izin untuk melaksanakan salat Idul Adha di Taman Blambangan Banyuwangi.

“Benar ada surat, bahwasanya tidak ada izin untuk melakukan salat idul adha 2023 Di Taman Blambangan , padahal surat sebelumnya sudah diizinkan melalui dinas pariwisata Banyuwangi,” ujar Sekretaris Pimpinan Muhammadiyah Banyuwangi, Mufti Syafi’i di kantor PDM Banyuwangi Rabu (21/06/2023)

Ia juga menuturkan jika masih belum adanya kepastian untuk Salat Ied yang akan diadakan di Taman Blambangan akan dialihkan ke halaman Masjid Besar KH. Ahmad Dahlan Banyuwangi.

Sementara itu PLH Dinas Pariwisata M Ridho terkait hal tersebut masih menunggu intruksi dan arahan pimpinan.

“Turun surat bupati tentang petunjuk tersebut dan penggunaan RTH Blambangan. Ini kami masih menunggu rekom dan petunjuk pimpinan,” ujar M.Ridho.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.