Banyuwangi Akan Menggelar Penataran Wasit Basket Lisensi C 

by -743 Views
Eko Prasetyo, Komisi Wasit (nomor 2 dari kiri) bersama Ketua Pengkab Perbasi Banyuwangi (Istimewa)
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Pengurus kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Banyuwangi akan menggelar penataran wasit lisensi C dan B 2 serta Penyegaran Lisensi Wasit B 2 se Jawa Timur (Jatim) di GOR Basket Sahabat Banyuwangi pada 15 – 18 Juni 2023 mendatang.

Menurut Komisi Wasit Perbasi Banyuwangi Eko Prasetyo, sampai saat ini jumlah calon peserta sementara tercatat 31 orang dan yang dari berasal luar kota Banyuwangi yang mendaftar 9 orang.

Dia menuturkan salah satu latar belakang jajaran pengurus basket Banyuwangi melaksanakan kegiatan penataran wasit karena beberapa lisensi wasit bola basket Banyuwangi sudah habis masa berlakunya (expired).

”Sehingga harus dihidupkan lisensinya karena Pengprov Jatim dalam tahun ini salah satu aturannya cukup ketat yaitu tidak ada lisensi tidak ada pertandingan “No License No Game “ bagi pelatih dan wasit yang akan bertanding,” jelasnya kepada wartawan media ini pada Selasa (06/06/2023).

Dengan adanya program penataran dan penyegaran (refresh) diharapkan dapat menghidupkan dan memperpanjang masa berlaku lisensi. Selai itu juga sebagai upaya untuk menambah jumlah dan meningkatkan mutu / kualitas wasit bola basket di wilayah Banyuwangi dan sekitarnya.

“Dengan merefresh dan mengupgrade lisensi untuk memimpin pertandingan Bola Basket di kabupaten Banyuwangi. Selain untuk meningkatkan mutu pertandingan sekaligus diharapkan mampu mengangkat lagi prestasi pebasket yang ada di kabupaten Banyuwangi menjadi lebih baik dan mampu bersaing di level yang lebih tinggi,” tambah Alumni Unesa Surabaya itu.

Sementara untuk petugas atau tenaga penatar yang akan memberikan materi dalam penataran wasit dan refreshing wasit basket di Banyuwangi pihak panitia menyerahkan sepenuhnya kepada Pengprov Perbasi Jatim.

Lebih lanjut Eko menambahkan untuk persiapan dan lain-lain sampai relatif lancar dan tidak ada yang berarti.”Kami mengharapkan dukungan dan doa masyarakat Banyuwangi utamanya para pecinta bola basket agar pelaksanaan penataran dan refreshing wasit tahun ini bisa berjalan dengan aman lancar dan sukse,” pungkas Eko./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.