Bocah 6 Tahun Tewas Usai Tenggelam di Kolam Renang Akbar Zoo Glagah Banyuwangi

by -1072 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Seorang bocah laki-laki berinisial IME (6) tewas karena tenggelam saat berenang di kolam renang Akbar Zoo, Desa Paspan, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Rabu (31/5/2023) pagi.

Bocah yatim asal Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember itu dinyatakan meninggal dunia sesaat dilarikan ke Puskesmas setempat.

iklan aston

Peristiwa ini dibenarkan Kapolsek Glagah AKP Pudji. “Korban IME meninggal karena tenggelam di kolam renang Akbar Zoo tadi pagi,” katanya kepada seblang.com.

Awalnya, kata Pudji, korban yang didampingi ibu angkatnya ini tengah berlibur bersama rombongan dari TK/RA Darussalam Jember ke Akbar Zoo. Rombongan datang ke tempat wisata tersebut sekitar pukul 07.30 WIB.

Kemudian, korban bersama teman-temannya berenang menikmati wahana kolam renang yang disediakan khusus anak-anak dengan kedalaman kurang lebih 90 sentimeter.

Sekitar 30 menit kemudian, sang ibu angkat ini hendak mencari baju ganti sang anak yang ditaruh di tempat menyimpan barang yang berjarak sekira 20 meter dari lokasi kejadian. Namun saat kembali, sang ibu angkat ini tidak melihat korban berenang.

Sontak saja, sang ibu angkat ini berteriak meminta tolong kepada pengawas kolam renang dan juga pengunjung lainnya. Tak berapa lama, sang anak ditemukan tenggelam di dalam kolam renang atau tepatnya jalur jalan kolam.

Saat itu juga, kata Pudji, penjaga kolam renang melakukan pertolongan pertama namun tiada hasil. Kemudian dilarikan ke Puskesmas terdekat yang hanya berjarak kurang lebih 200 meter.

“Sesampainya di Puskesmas Paspan, korban sudah dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 08.58 wib,” ungkap Pudji.

Sementara dr. Hamidah yang menangani korban mengatakan, saat dilarikan ke Puskesmas, korban sudah mengeluarkan busa di mulutnya dan membiru.

“Saat kita lakukan pertolongan, denyut nadi korban sudah tidak ada. Mulutnya berbusa, karena diduga sudah kemasukan air. Prosedur pertolongan tetap kita laksanakan, namun nyawa korban sudah tidak tertolong,” ujarnya.

Atas kejadian ini, polisi akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Korban pun telah diantarkan ke rumah duka./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.