Diduga Konsleting Listrik, Pabrik Arang di Mojokerto Ludes Terbakar

by -651 Views
Petugas PMK melakukan upaya pemadaman api di pabrik arangCV Kemilau Aktiva Nusantara di Dusun Mlati, Desa Simongagrok, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto
Girl in a jacket

Mojokerto, seblang.comKebakaran hebat terjadi di sebuah pabrik arang milik CV Kemilau Aktiva Nusantara di Dusun Mlati, Desa Simongagrok, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto terbakar pada Senin, (29/5/2023). Belum diketahui pasti kerugian akibat kejadian ini, namun diperkirakan mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kabupaten Mojokerto, Djoko Soepangkat menjelaskan, kebakaran ini diketahui sekitar pukul 06.00 WIB. Api membakar tumpukan kayu dan material di area dalam pabrik. Termasuk bagian mesin pabrik juga terbakar.

iklan aston

“Kami mendapat laporan ada kebakaran, langsung meluncur ke lokasi”, kata Joko.

Areal yang terbakar 5×20 meter persegi yang merupakan lokasi mesin dekat dengan bahan baku kayu dan bahan bahan yang mudah terbakar.

Dua unit mobil pemadam kebakaran (PMK) milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto diterjunkan ke lokasi. Api berhasil dipadamkan bersama relawan dan TNI Polri yang ada di lokasi.

“Kami bersama sama melakukan upaya pemadaman sampai pukul 07.30 WIB. Penyebabnya masih dilakukan penyelidikan. Untuk kerugiannya masih didata. Untuk kerugian masih dalam

Sementara kejadia ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Sejumlah saksi dimintai keterangan terkait kejadian ini untuk memastikan penyebab kebakaran dan kerugian yang dialami korban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.