Berkat Polisi RW Masyarakat Desa Karangsari Sempu Banyuwangi Merasa Terbantu

by -219 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Polresta Banyuwangi mulai menerjunkan ratusan personel hingga tingkat rukun warga (RW) di setiap desa dan kelurahan.

Polisi RW akan bertugas untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekaligus menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkup yang lebih dekat dengan masyarakat.

iklan aston

Kali ini Polisi RW yang diterjunkan ke wilayah Kecamatan Sempu Banyuwangi  adalah Bripda Candra  yang didampingi Bhabinkantibmas Desa Karangsari Briptu Afif Husada dan Babinsa Desa Karangsari. Mereka mendatangi peternak ayam yang berada di RW1 Dusun Truko Desa Karangsari ,Senin (29/5/23)

Polisi RW dibentuk sebagai upaya dari kepolisian untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang berada di lingkungan wilayah RW,Selain itu polisi RW juga sering memberikan himbauan kepada masyarakat tentang arti keamanan,kebersihan,serta untuk memelihara kondusifitas di tingkat RW

Saat ditemui media, Bhabinkantibmas Desa Karangsari Briptu Afif mengatakan program Polisi RW dibentuk sebagai upaya dari kepolisian untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat ( Harkamtibmas ) yang berada di lingkungan wilayah RW. “Selain itu Polisi RW ini bertugas untuk dapat mewujudkan lingkungan yang aman, kondusif dan sehat, bersama-sama dengan ketua RW setempat dan seluruh elemen masyarakat,” ucap Bhabinkantibmas Desa Karangsari itu.

Dengan adanya polisi RW masyarakat khususnya Desa Karangsari merasa senang ada polisi dan TNI serta masyarakat yang selalu berkordinasi mulai dari keamanan lingkungan serta kebersihan yang selalu diimbau oleh Polisi RW.

Polisi RW dalam menjalankan tugas menyesuaikan lingkungan dengan pendataan potensi gangguan Harkamtibmas, serta akan selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Babinsa utamanya terkait informasi

Purwanto salah satu warga Desa Karangsari juga mengatakan sangat senang sekali dengan program yang di jalankan oleh Polri. “Salah satunya adalah Polisi RW, hampir setiap hari Bhabinkantibmas, Babinsa serta polisi RW berkordinasi dengan masyarakat,bahkan juga sering langsung datang ke masyarakat,” pungkas Purwanto.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.