Kodim 0825/Banyuwangi Laksanakan Karya Bakti TNI Semester I TA. 2023

by -500 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat, anggota Kodim 0825/Banyuwangi melaksanakan Karya Bakti Semester I TA. 2023 di Dusun Pancer Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran, Selasa (02/05/2023).

Karya Bakti TNI merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan Bakti TNI yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, penanganan masalah sosial serta membantu pemerintah dalam mewujudkan pemerataan pembangunan di wilayah.

iklan aston

Karya Bakti TNI Semester I TA. 2023 ini dilaksanakan dengan 2 jenis kegiatan di antaranya Kegiatan Fisik dan Kegiatan Non Fisik. Adapun kegiatan Fisik berupa Renovasi 1 Unit Musholla Darul Tauhid yang berada di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

Kapten Inf Edi Supriono Pasiter menyampaikan, dalam kegiatan fisik renovasi Musholla Darul Tauhid, Kodim juga mengajak segenap instansi terkait dan elemen masyarakat untuk bahu membahu mensukseskan kegiatan renovasi musholla yang sangat di harapkan oleh masyarakat.

“Semoga menjadi berkah untuk semuanya,” ujarnya.

Lettu Inf Mokhlis Danramil 0825/11 Pesanggaran menambahkan, kegiatan Karya Bakti TNI yang berupa kegiatan non fisik diantaranya penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada segenap lapisan masyarakat, perangkat desa, para pemuda serta pemangku wilayah RT dan RW Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran.

“Tujuannya agar dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air,” ucapnya.

Tak hanya itu, kegiatan Karya Bakti non fisik tersebut diharapkan masyarakat mengerti akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam situasi kemajemukan. “Sehingga dapat menciptakan juang yang tangguh dan dapat meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,”pungkasnya/////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.