Melalui Program Bumdes, Pemerintah Desa Bulurejo Purwoharjo Siap Makmurkan Petani

by -702 Views
Kegiatan konsultasi Petani Binaan Bumdes Srikandi (Ist)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Ide kreatif program sosial kemasyarakatan dari pengurus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Srikandi Desa Bulurejo, Kecamatan Purwoharjo, yang baru saja terbentuk, nampaknya mendapat respon positif dari pemerintah desa setempat.

Hal tersebut terlihat usai diterimanya surat penunjukan Bumdes Srikandi sebagai kepanjangan tangan dari BUMN untuk menjadi TokoPei Binaan PT. Pupuk Indonesia Holding Company. Bumdes Srikandi bisa menggelar launching sekaligus Bazar Ramadhan dikemas dengan pentas seni budaya tradisional.

iklan aston

Widarto ST Kepala Desa Bulurejo, sekaligus pembina Bumdes Srikandi, menyambut baik ide – ide tersebut. Karena menurutnya, bumdes binaannya bisa menjadi jaringan PT. Pupuk Indonesia, serta mampu memajukan usaha UMKM masyarakat.

Terlebih Bumdes Srikandi diterima menjadi TokoPei atau kios pertanian yang menyediakan produk pupuk berkualitas produksi Pupuk Indonesia. Tentunya sangat pas dengan iklim dan suasana perekonomian desa setempat, yang mayoritas sebagai petani Holtikultura jenis jeruk dan buah naga.

“Ke depan harapan dari masyarakat Desa Bulurejo, Bumdes Srikandi bisa menjadi mitra serta menjadi offtaker untuk menaungi para petani yang ada di desa Bulurejo dengan menjalankan program makmur dari kementerian BUMN,” jelas Widarto SE.

Sugeng Kristianto S.Pd ketua BUMdes Srikandi dalam konfirmasinya menyatakan siap menjalankan amanah tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab, dan cita – cita untuk bisa lebih memakmurkan masyarakat yang mayoritas petani di Bulurejo, dengan cara menyediakan sarana dan prasarana pertanian yang dibutuhkan.

Pihaknya berharap ke depan petani di Bulurejo, tidak kebingungan dalam berbudidaya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Karena, sudah bermitra dengan PT. Pupuk Indonesia yang juga mensupport produk serta tenaga – tenaga ahli tetang berbudidaya pertanian yang baik.

“Kami siap menjalankan amanah untuk memakmurkan petani di Bulurejo. Selain menyediakan kebutuhan pertanian, kami juga berikan ruang konsultasi budidaya pertanian, dan uji tanah gratis untuk para petani. Semoga cita – cita Bumdes Srikandi, bisa terlaksana dengan baik,” pungkas Sugeng Kristianto S.Pd. /////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.