Bupati Blitar Hadiri Wisuda Selantang BKL Mawar Jatinom dan Launching Sekolah Lansia Tangguh Gogodeso

by -622 Views
Wartawan: Adip
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Blitar, seblang.com – Bupati Blitar Hj Rini Syarifah menghadiri Wisuda Sekolah Lansia Tangguh (Selantang) BKL Mawar Jatinom dan Launching Sekolah Lansia Tangguh BKL Srikandi Desa Gogodeso yang digelar Dinas P3APPKB Kabupaten Blitar di Desa Jatinom, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Selasa (21/03/2023).

Kegiatan Wisuda dan Launching Selantang dihadiri Sekda Kabupaten Blitar Izul Marom, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Kanigoro serta Kepala Desa Jatinom dan tamu undangan.

iklan aston

Bupati Rini mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah lulus dari Sekolah Lansia Tangguh tahun 2023. Dengan adanya Sekolah Lansia Tangguh ini mudah-mudahan akan berdampak pada usia harapan hidup mereka yang sudah lanjut usia bisa mempunyai harapan yang lebih panjang dan dapat berbagai pengalaman.

“Para Wisudawan ini tidak hanya produktif dan tangguh di usia lansia tetapi juga menjadi perhatian untuk generasi muda bahwa di usia yang sudah lansia kita masih bisa produktif dan tangguh dalam segala hal”, ucapnya.

Lebih lanjut Bupati berharap kepada para wisudawan dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat serta mampu meningkatkan pengetahuan, sikap, perilaku dan keterampilan dalam meningkatkan kualitas hidup.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bina Keluarga Lansia (BKL) Mawar Desa Jatinom dan BKL Srikandi Desa Gogodeso yang telah proaktif memberikan perhatian penuh kepada lansia. Bukan hanya dari sisi kesehatannya saja namun terkait pembinaan ketahanan keluarga lansia dan rentan, melalui Sekolah Lansia Tangguh,” imbuhnya.

Ia juga berpesan, agar para Lansia dapat selalu menjaga kesehatan serta dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Sementara itu Kades Gogodeso, Suwanda Aribawa yang launching Sekolah Lansia Tangguh BKL Srikandi Desa Gogodeso mengatakan, dengan di lounching nya Sekolah Lansia Tangguh di Gogodeso ini agar bisa menambah ilmu bagi ibu-ibu Lansia juga agar ingatannya semakin tajam.

“Perlu diketahui Sekolah Lansia Tangguh di Desa Gogodeso ini sudah berlangsung lama sudah hampir 3 tahun, dan warga Desa Gogodeso yang Lansia ini sangat antusias untuk sekolah, dan saya sebagai Kepala Desa ikut mensupport, dan mendukung adanya Sekolah Lansia Tangguh di Desa Gogodeso,” katanya.

Harapan Saya kedepannya dengan adanya Sekolah Lansia Tangguh BKL Srikandi Desa Gogodeso, dan saat ini di Launcing oleh Bupati Blitar, Desa Gogodeso bisa lebih maju, Lansianya bisa produktif, berguna.

Di sisi lain, Guru pengajar para Lansia di Sekolah Lansia BKL Srikandi Desa Gogodeso Anis menjelaskan, hari ini ada prosesi wisuda Sekolah Lansia Tangguh di Desa Jatinom juga sekaligus Launching Sekolah Lansia Tangguh Desa Gogodeso.

“Sekolah Lansia Tangguh ini diselenggarakan oleh Dinas P3APPKB yang harapannya Lansia bisa lebih berdaya lagi di keluarganya”, harapnya. (adv/kmf/dip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.