Menjelang Datang Bulan Ramadan DPRD Banyuwangi Minta Eksekutif Pastikan Ketersediaan Sembako

by -382 Views
 Ketua Komisi II DPRD Banyuwangi Hj. S. Mafrochatin Ni’mah
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi meminta Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Banyuwangi memastikan dan menjamin ketersediaan sembilan bahan pokok (Sembako) dan stabilitas harga di pasaran dalam kondisi menjelang bulan suci Ramadan sampai dengan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Banyuwangi Hj. S. Mafrochatin Ni’mah, pada saat melaksanakan program reses pihaknya menerima beberapa keluhan konstituen terkait kenaikan beberapa barang kebutuhan warga, kesulitan mendapatkan pupuk bagi petani, jalan rusak dan musibah banjir yang sebelumnya belum pernah terjadi dan lain sebagainya.

iklan aston

Menjelang datangnya bulan suci Ramadan seperti ini, pihaknya banyak menerima aduan dan keluhan warga masyarakat terkait mulai naiknya harga-harga barang di pasaran, lanjut dia.

“Dalam kondisi seperti saat ini sudah seharusnya negara hadir untuk memberikan kepastian ada persediaan sembako dan harga yang terjangkau sehingga masyarakat khususnya umat Islam merasa tenang nyaman dan khusyu’ dalam menjalan ibadan di bulan Ramadan,” jelas Hj Ni’mah di rumahnya pada Rabu (15/03/2023).

Politisi PKB asal kecamatan Giri itu menuturkan dalam mengantisipasi datangnya bulan suci Ramadan seyogyanya jauh-jauh hari pemerintah melakukan langkah antisipasi dengan memastikan ketercukupan stok sembako dan memastikan kestabilan harga di pasaran.

Selain itu pemerintah bersama dengan aparat penegak hukum (APH) juga diharapkan berani mengambil tindakan tegas apabila menemukan tindak kecurangan yang dilakukan oknum pengusaha, grosir, distributor maupun pedagang yang sengaja menimbun barang maupun menjual dengan harga yang tidak sesuai dengan harga yang ditetapkan oleh pemerintah, imbuh mantan Ketua Muslimat Banyuwangi.

“Dalam waktu secepatnya kami akan mengadakan rapat komisi dan melaksanakan sidak bersama dengan eksekutif untuk memastikan persediaan sembako di Banyuwangi menjelang Ramadan sampai dengan Idul Fitri cukup dan harga di pasaran relatif stabil agar umat Islam bisa tenang dalam menjalan ibadah dan merayakan lebaran tahun ini,” pungkas Hj Ni’mah.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.