Tingkatkan PAD Sektor Pasar, Komisi III DPRD Banyuwangi Desak Pemkab Lakukan Revitalisasi

by -454 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Sepinya Pasar Banyuwangi yang mulai ditinggalkan pedagang menjadi sorotan Emy Wahyuni Dwi Lestari Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Emy menilai hal tersebut berkolerasi dengan kondisi pasar yang semrawut, sehingga berdampak pada Pendapatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) berupa retribusi pasar yang merosot.

iklan aston

“Pasar menjadi salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD), untuk itu peranannya harus dimaksimalkan,” kata Emy, Selasa (14/3/2023).

Tak dipungkiri, pasar yang menjadi tempat interaksi hingga transaksi, berkontribusi besar dalam menyumbang PAD.

Untuk itu, Emy yang juga anggota fraksi Demokrat ini akan mendorong agar pasar kebanggaan masyarakat Banyuwangi tersebut ditata kembali, sekaligus memperbaiki fasilitas sarana dan prasarana.

“Harapannya pengunjung maupun pedagang merasa nyaman saat bertransaksi dengan fasilitas yang memadai. Lapak-lapak terisi pedagang, PAD dari retribusi pasar pun meningkat,” ujarnya.

Emy mengungkapkan, kontribusi sektor pasar pada tahun 2022 lalu, belum maksimal. Retribusi daerah dari sektor ini hanya tercapai 80 persen dari target yang telah ditentukan. Agar tidak terulang, kata Emy, penataan dan pembenahan harus segera dilakukan.

“Kami berharap pada tahun ini, target retribusi pasar bisa tercapai sepenuhnya. Sebab, target PAD Banyuwangi juga meningkat,” ungkapnya.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.