Bupati Blitar Hadiri Petasyarufan Baznas Kabupaten Blitar Tahun 2023

by -493 Views
iklan aston

Blitar, seblang.com – Bupati Blitar  Rini Syarifah menghadiri Pentasyarufan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blitar Tahun 2023, yang digelar di Kantor Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Selasa (14/03/2023).

Kegiatan pentasyarufan atau penyaluran bantuan ini dihadiri Ketua Baznas Kabupaten Blitar, Akhmad Husein, PLT asisten Pemerintahan, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Blitar, Camat Panggungrejo, Forkopimcam Desa Panggungrejo, serta seluruh Kepala Desa Se-kecamatan Panggungrejo juga undangan.

iklan aston

Awali sambutannya, Bupati menuturkan, untuk kesekian kalinya Baznas Kabupaten Blitar telah memberikan atau mentasyarufkan bantuan kepada GTT, Madin, Marbot/takmir, Hafidz/hafidzoh, Keluarga Prasejahtera dan juga turut membantu merenovasi rumah yang tidak layak huni, yang merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Blitar dan Baznas dalam meningkatkan kesejahteraan umat.

“Saya memang mendorong agar pentasyafuran ini dilakukan di semua wilayah di Kabupaten Blitar dan dengan prioritas penerima sesuai ketentuan, karena saya yakin selain sebagai bentuk ibadah, penunaian Zakat, Infaq dan Shodaqoh adalah juga sebagai instrument finansial dalam Agama Islam”, ucapnya.

Ia juga berharap, kepada penerima untuk tidak melihat nominal yang diterima, akan tetapi lebih dari itu diharapkan bantuan dari Baznas dapat menjadi suntikan semangat pengabdian saudara-saudara.

“Semoga tambahan insentif ini dapat betul-betul digunakan untuk sesuatu yang produktif, dan semoga penyaluran ini berlimpah keberkahan baik yang menerima maupun yang menunaikan”, imbuhnya.

Lebih lanjut, Bupati juga mengapresiasi kepada Muzakki yang telah mempercayakan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh nya kepada Baznas Kabupaten Blitar terutama yang sudah menjadi Muzakki rutin diantaranya para ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Blitar.

“Memang sudah selayaknya kita meningkatkan empati kepada para Mustahik dengan menyalurkan zakat, infaq, shodaqoh khususnya melalui baznas Kabupaten Blitar, karena empati adalah salah satu kunci keberhasilan dalam menciptakan hubungan yang baik antar sesama manusia, juga sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah, dan mempererat tali solidaritas terhadap sesama”, pungkasnya.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Blitar, Akhmad Husein mengatakan, jumlah pentasyarufan ini disalurkan ke-sebanyak 115 orang, antara lain GTT TK 4 orang, SD/MI 32 orang, MTs 9 orang, Pondok Pesantren 5 orang, TPQ 17 orang, Marbot 15 orang, Hafidz/hafidzoh 15 orang, dan dari Keluarga Prasejahtera 10 orang, juga Mualaf 5 orang,

Pentasyarufan ini acuannya sudah sesuai dengan rencana kerja Baznas Kabupaten Blitar, jadi hasil penghimpunan zakat, infaq, dan shodaqoh ini adalah dari hasil pembayaran zakat dari karyawan atau ASN dari pemerintah Kabupaten Blitar, tegasnya. (adv/kmf/dip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.