Bayi Berselimut Kain Corak Batik Ditemukan di Teras Rumah Warga Genteng Banyuwangi

by -715 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Sungguh malang nasib bayi tidak berdosa ini . Ia ditemukan di teras rumah warga Dusun Resomulyo, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi pada Selasa (14/03/2023) dini hari.

Kapolsek Genteng, Kompol Sudarmaji mengatakan tangisan bayi itu didengar pertama kali oleh Farid Akhmed I Ino Janua Bella (32) warga setempat.

iklan aston

“Sekitar pukul 02.30 WIB, terdengar tangisan bayi saat keluar rumah terdapat bayi di bungkus kardus dengan diselimuti kain corak batik,” katanya, kepada awak media, Selasa (14/03/2023).

Sudarmaji menjelaskan, peristiwa penemuan bayi ini berawal saat anak pemilik rumah Farid (32)  mendengar tangisan bayi sekitar pukul 02.30 WIB dari arah teras rumahnya.

Sehingga, Farid (32) keluar rumah guna memastikan suara bayi itu, tak disangka di depan teras rumahnya terdapat sebuah kardus berisikan bayi yang diselimuti kain corak batik warna merah dalam keadaan tengkurap.

“Sontak, Farid langsung memanggil orangtuanya bernama Achmad Budiman (65) untuk menunggu bayi tersebut,” ungkapnya.

Sedangkan, kejadian itu langsung dilaporkan ke RT setempat dan bayi itu langsung dilarikan ke Bidan terdekat guna mendapatkan perawatan dan dilanjutkan ke RSUD Genteng.

Sementara itu, hasil dari pemeriksaan Dokter bayi itu dinyatakan sehat dengan berat badan 3,6 kg dan panjang badan 47 cm, sampai saat ini bayi masih berada di ruang khusus bayi (pondok) RSUD Genteng.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.