Ketua DPRD Banyuwangi  Berharap Beroperasinya PT INKA di Banyuwangi Dapat Menyerap Tenaga Kerja Lokal

by -200 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Beroperasinya bengkel  atau pabrik kereta api PT INKA Ketapang Banyuwangi yang diresmikan oleh Wakil Menteri II Badan Usama Milik Negara (BUMN), Kartika Wirjoatmojo sekaligus dirangkai dengan pengadaan kontrak pengadaan KRL,Kereta Luxury Stainless Steel pada Kamis 9 Maret 2023.

Usai acara peresmian, Made Cahyana mengatakan, dengan diresmikannya PT INKA ini merupakan momen atau lampu hijau dimulainya produksi kereta api di Banyuwangi, karena hampir dua tahun pabrik yang digadang menjadi industri kereta api terbesar se-Asia Tenggara tak kunjung beroperasi.

iklan aston

“Peresmian hari ini merupakan momen yang sangat bagus, sudah ada lampu hijau akan dimulainya PT INKA berprodukksi di Banyuwangi,” ucap Made Cahyana kepada awak media.

Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi ini juga berharap PT INKA mampu menyerap tenaga kerja guna mengurangi angka respons sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Selain itu, kehadiran industri kereta api juga ikut mendorong pemulihan ekonomi, dan bahkan bukan hanya ekonomi lokal, tetapi juga nasional yang berkaitan dengan daya saing ekspor industri manufaktur Indonesia.

“Mudah-mudahan beroperasinya PT INKA ini bisa menyerap tenaga kerja dan mampu mengerakkan ekonomi daerah,” ucapnya.

Sekedar diketahui, PT INKA Banyuwangi telah menandatangani kontrak bersama PT KAI untuk pengadaan 612 unit unit Kereta SS Generasi Baru untuk program Penggantian Tahun 2023-2026 Dan pengadaan 10 Mobil Kereta Luxury 26 seat untuk KA Argo Lawu. Sedangkan dengan PT KCI untuk pengadaan 16 Trainset KRL Baru.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.