Gus Barra Dilantik Sebagai Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto Masa Khidmat 2022-2026

by -492 Views
Wartawan: Rachmat
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Mojokerto, seblang.com – Bertempat di Pendopo Utama Pemerintah Kabupaten Mojokerto, H Muhammad Al Barra resmi dilantik sebagai Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Mojokerto masa khidmah  2022-2026 yang diselenggarakan Minggu (12/3/2023).

Pelantikan pengurus PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto yang dihadiri sejumlah pejabat Forpimda, ketua partai, anggota dewan, organisasi islam, organisasi kepemudaan dan ribuan anggota ansor dan banser tersebut, dianggap spektakuker dalam sejarah pelantikan oleh Gus Muhammad Abid Umar Faruq pengurus GP Ansor Pusat (saat mewakili Ketua Umum GP Pusat Ansor Yaqut Cholil Qoumas).

iklan aston

“Pertama, Ketua Umum GP Ansor Pusat yang sekarang di Mekah menitipkan salam kepada para sahabat Ansor di Mojokerto. Kedua, proses resepsi pelantikan Gus Barra sebagai ketua GP Ansor di wilayah ini sangat spektakuler atau luar biasa. Sebab, saat proses pemilihan sebelumnya yang penuh liku-liku, akhirnya terpilih seorang kader terbaik Ansor yaitu Muhammad Al Barra atau Gus Barra,” jelasnya.

Ia juga sangat bangga dengan Gus Barra sebagai kader terbaik Ansor di Mojokerto maupun Jawa Timur. Menurutnya, Gus Barra sudah jelas mempunyai Nasab yang baik, nasibnya baik, cerdas dan dermawan. Dia berharap kepada seluruh kader Ansor dan lainnya untuk mendukung penuh program program Gus Barra sebagai Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto dalam mendharma bhaktikan buat bangsa dan negara.

“Jangan berpuas untuk saat ini, Gus Barra supaya bisa berbuat yang lebih tinggi lagi untuk kebesaran Ansor sebagai salah satu pilar NKRI. Dengan talenta dan kredibilitasnya mumpuni, Gus Barra akan menjadi pemimpin yang dicintai oleh rakyatnya. Teruslah bekerja, untuk berbuat yang terbaik di negeri ini,” ungkapnya.

Sedangkan, Gus Barra, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto mengaku bersyukur akhirnya pelantikan bisa digelar dan Surat Keputusan (SK) sudah turun.

“Memang cukup panjang , kita menunggu SK hampir satu tahun. Tapi beginilah Ansor, kita harus berdinamika. kita terus berusaha dan berjuang pada akhirnya SK itu turun juga dan kita pelantikan,” ujar Gus Barra yang juga Wakil Bupati Mojokerto.

Soal Program Ansor ke depan, pemilik nama lengakp Muhammad Al Barra ini akan menjalin kerjasama dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satunya dengan Polres Mojokerto untuk memberikan pelatihan kepada anggota Banser.

“Di Banser ada Balantas (Banser Lalu LIntas), nanti dilatih oleh Kasatlantas di Polres Mojokerto. Pelatihan baris-berbaris dan seterusnya, pak Kapolres (sudah) ngobrol dengan kita. Nanti kita kolaborasi,” terang Gus Barra.

Selain kolaborasi dengan berbagai pihak, Gus Barra akan terus menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) maupun Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) untuk mencetak generasi Ansor di Kabupaten Mojokerto.

“Kita berhaap anggota Ansor Kabupaten Mojokerto semakin hari semakin bertambah, dan tidak hanya bertambah tapi terdata, jadi kita tahu berapa jumlah anggota kita,” tegas Gus Barra.

Mendekati tahun politik, menurut Gus Barra, Ansor akan berada pada posisi netral, menjadi pengayom kepada semua mansyarakat, dan Ansor selalu ada di depan ketika terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Kabupaten Mojokerto termasuk salah satu kabupaten yang pergerakan radikalisme cukup cepat. Untuk pemuda Ansor Mojokerto, khususnya di utara sungai (agar) terus  masif gerakannya memberikan pemahaman-pemahaman keagamaan yang moderat,” pungkas Gus Barra.

Pelantikan PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto dipimpin langusng Ketua GP Ansor Jatim masih dijabat oleh Syafiq Syauqi dan dihadiri pula Gus Muhammad Abid umar faruq pengurus GP Ansor Pusat (saat mewakili Ketua Umum GP Pusat Ansor Yaqut Cholil Qoumas).

Disamping itu,  dimeriahkan dengan penampilan bacaan sholawat Asyghil dari Azzam Nur Mukjizat. Adik Azzam ini sebelumnya pernah tampil di puncak resepsi satu Abad NU di Sidoarjo beberapa waktu yang lalu./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.