SMAN 1 Glagah, SMA Terbaik di Banyuwangi

by -864 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – SMAN 1 Glagah menjadi SMA terbaik di Banyuwangi versi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) berdasarkan nilai ujian tulis berbasis komputer (UTBK).

LTMPT sendiri merupakan lembaga pendidikan di bawah Kemendikbudristek yang bertugas menyelenggarakan tes bagi para calon mahasiswa yang akan masuk perguruan tinggi negeri.

iklan aston

Dari laman LTMPT, menampilkan Top 1000 dari 23.657 sekolah SMA/MA/SMK se-Indonesia. Urutan sekolah terbaik tersebut berdasarkan nilai UTBK pada tahun 2022.

Dilihat di tingkat Kabupaten Banyuwangi, SMAN 1 Glagah berada di posisi teratas dengan nilai 560.196.  Kemudian diikuti SMAN 1 Genteng (545,046),  SMAN 1 Giri (518,118) dan SMAN 1 Rogojampi (517,431).

Untuk di tingkat provinsi Jawa Timur, SMA yang beralamat di Jalan Melati No. 1 Banyuwangi itu berada di posisi ke-20. Sedangkan di tingkat nasional berada di posisi ke- 199.

Tak hanya itu, siswa-siswinya pun juga menorehkan prestasi di bidang akademik dan non akademik hingga tingkat nasional.

Pada tahun 2022 lalu, tiga anak didiknya berprestasi di ajang KSN, KSM, dan O2SN.

Siswanya bernama Naufal Hafidz S H, mampu meraih medali emas sekaligus menjadi Absolute Winner bidang Kebumian dan medali perak bidang fisika dalam Kompetisi Sains Tingkat Nasional (KSN) yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas).

Kemudian dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional (KSM) yang diselenggarakan Kemenag RI, siswanya bernama Muhammad Shafa Narariya juga berhasil meraih medali perak di bidang Fisika Terintegrasi.

Selain itu, di bidang non-akademik, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), siswinya bernama Septiani Chinta Putri juga meraih medali perunggu di bidang pencak silat putri.

Terbaru awal 2023, siswanya bernama Ahmad Fauzan Putra Darmawan menoreh prestasinya di bidang fotografi. Siswa kelas X IPA 2 ini meraih Juara 1 Kompetisi Fotografi Model Kategori Smartphone yang diselenggarakan UNTAG Banyuwangi.

Kemudian Tim Basket SMAN 1 Glagah menjadi juara 3 dalam Kompetisi UBF yang diselenggarakan UNTAG Banyuwangi.

Atas semua prestasi tersebut, Kepala SMAN 1 Glagah, Abdullah, S.Pd., M.T turut berbangga. “Tentunya prestasi yang luar biasa ini dapat menjadi inspirasi bagi siswa siswi SMAN 1 Glagah khususnya adik-adik tingkat kelas X dan XI. Semoga sukses selalu,” kata Abdullah, Sabtu (4/3/2023)./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.