Pelayanan Kantor Desa Kembiritan Genteng Banyuwangi Siapkan Fasilitas Ruang Ibu Menyusui

by -721 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Sebagai upaya untuk mendukung penyiapan sumber daya manusia yang sehat, cerdas dan berkualitas, saat ini kantor Desa Kembiritan Kecamatan Genteng Banyuwangi menyediakan sarana pojok laktasi atau tempat ibu menyusui.

Kepala Desa Kembiritan Sukamto mengatakan, selalu berupaya memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Salah satunya bagi ibu menyusui. Selama ini mereka merasa canggung, ketika mau memberikan ASI eksklusif bagi bayinya, saat ada urusan penting di kantor desa seperti menunggu antrean saat mengurusi administrasi di desa.

iklan aston

Menurut Sukamto keberadaan pojok laktasi adalah sebagai wujud kepedulian pemerintah desa untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya warga Kembiritan.

Selain itu sebut saja Ponirah warga Desa Kembiritan yang mengatakan sangat senang dengan fasiIlitas yang sudah disiapkan oleh pihak Desa Kembiritan untuk masyarakat yang sedang mengantre apalagi membawa anak balita. ”Tentunya bagi kami para ibu – ibu yang menyusui pasti malu kalau memberikan ASI di tempat umum. Dengan adanya ruangan ibu menyusui  sangat  membantu kami para ibu – ibu yang mASIh memiliki balita,” katanya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.