Rudi Heriyanto SH Jabat Pj Kades Paowan Situbondo

by -1691 Views
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Kepala Bidang (Kabid) Bina Pemdes pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Situbondo, Sugeng Purwo Priyanto SE MM mewakili Bupati Situbondo, Karna Suswandi menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Penjabat (Pj) Kepala Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo. Bertempat di Pendopo Kantor Desa Paowan, Selasa (14/02/2023).

Sugeng Purwo mengatakan, ia dari DPMD Kabupaten Situbondo menyambut baik proses kegiatan pada hari ini, karena hari ini adalah titik awal berdirinya desa yang baik dan diharapkan kami nanti dengan dipilihnya Pj yang sudah ditetapkan oleh Bupati agar segera menyelesaikan APBDes.

iklan aston

Sambung dia, dan supaya menganggarkan kegiatan untuk PAW. Perlu diketahui juga bahwasanya untuk Pj yang ditetapkan kemarin oleh Bupati (Karna Suswandi, red) masa kerja dari Pj ini enam bulan.

” Harapan kami Pj bisa menyelesaikan tugas-tugas yang telah diarahkan oleh Bupati, “ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan mantan Lurah Patokan itu, jadi akan mengawal desa Paowan ini menjadi desa yang lebih baik lagi.

” Harapan kami agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan dan untuk tetap selalu berkoordinasi dengan DPMD dengan Kecamatan, BPD serta tokoh-tokoh masyarakat, untuk lebih menekankan musyawarah di dalam setiap akan mengambil suatu keputusan. Kecuali kalau keputusan itu sudah sifatnya mengikat dari pusat maka dia harus melaksanakan kegiatan. Tetapi itu harus ada masukan-masukan dari desa dan berharap agar tetap melaksanakan kegiatan apapun kebijakan apapun melalui musyawarah dengan BPD toko masyarakat dan juga mau meminta dukungan koordinasi atau selalu berkoordinasi dengan Camat, “jelasnya.

Camat Panarukan, Ali Munir saat dikonfirmasi seblang.com mengatakan, bahwa adanya pergantian serah terima Plt Kades ke Pj Kades Paowan ini, sebagai langkah awal untuk proses kehidupan birokrasi biar normal kembali di desa Paowan. Karena selama beberapa bulan tahun ini. Karena ada sesuatu yang tidak normal disini, hal ini bisa dilihat dari pelayanan masyarakat, ya… otomatis tetap seperti ini.

” Kedepan, adanya Pj baru ini bisa menyiapkan dan mengantarkan ke pemilihan PAW. Sehingga melahirkan pemimpin pemimpin yang lebih baik, “katanya.

Ditegaskan Ali Munir, Pemdes Paowan agar segera menyelesaikan APBDes, karena sudah bulan kedua, namun selama ini desa Paowan belum selesai. Maka dari itu harus secepatnya selesai dan saya minta dalam setengah bulan ini selesai.

” Dalam tahapan pelaksanaan pemilihan panitia PAW kepala desa Paowan, agar segera dibentuk dalam lima belas hari kedepan, “imbuhnya.

Camat Panarukan yang murah senyum itu juga menjelaskan, bahwa BPD sebagai lembaga formal yang punya peran strategis dalam mendorong transparansi, akuntabilitas, demokratisasi dan kesejahteraan warga haruslah mampu menjadi benteng dari iklim / budaya birokrasi yang tidak bersih serta mampu merumuskan indikator kinerja agar masyarakat dapat melakukan penjagaan terhadap BPD itu sendiri.

” Oleh karenanya kepada Pj Kades Paowan beserta perangkatnya, tentunya kami harapkan agar senantiasa dapat meningkatkan inovasinya untuk menghindari persoalan hubungan disharmonis antara BPD dan Pemerintah Desa yang acapkali terjadi akibat kesenjangan pemahaman atas pengetahuan regulasi yang ada. BPD memiliki hak bertanya, konfirmasi mengenai pembangunan desa. Terkait apa saja program yang sudah berjalan dan yang tidak dijalankan. Oleh karena itu harus benar-benar bisa menjadi partner antara BPD dan Kepala Desa dalam membangun desa,” jelas Ali Munir.

Tidak lupa, Ali Munir mengucapkan selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik kepada Pj Kepala Desa Paowan yang baru dilantik dan dikukuhkan.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Kepala Desa Paowan, Rudy Heriyanto, SH ditemui seblang.com mengucapkan syukur alhamdulillah dan terima kasih semuanya telah membantu menyukseskan acara pelantikan dan pengukuhan pada saat ini. Kami sudah dipercaya oleh warga khususnya masyarakat Desa Paowan dan ini juga merupakan sebagian tugas yang diberikan oleh Camat, mau tidak mau harus saya laksanakan untuk selanjutnya saya mohon dukungan dari BPD maupun warga masyarakat agar saya dibantu.

” Saya tidak akan berarti apa-apa di desa Paowan kalau tidak dibantu oleh warga masyarakat desa Paowan itu pun demi untuk perubahan Desa Paowan ke depan agar lebih baik, “pungkasny.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.