Asmin Korban Longsor Gombengsari Banyuwangi  Belum Ditemukan

by -742 Views
Lokasi kejadian dibatasi tali rafia agar tak semua warga masuk
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Nahas menimpa Asmin, warga Kelurahan Gombensari, Lingkungan Suko, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Dia diduga hilang karena tertimbun longsor saat hendak memperbaiki pipa air.

Kejadian longsor ini, terjadi pada Senin 13 Februari sekitar pukul 14.30 WIB. Waktu itu, menurut keterangan warga sekitar cuaca dalam keadaan cerah.

iklan aston

“Terang cuacanya gak hujan. Cuman jam 10 pagi hanya hujan halus (rintik),” jelas Muhammad Nur Hasan warga sekitar.

Menurut  Nur Hassan, ia mendengar cerita dari Istri korban yang menuturkan bahwa korban sebelumnya dilarang oleh sang istri karena hari sudah sore dan biasanya juga terjadi hujan.

“Min, itu sudah dilarang sama istrinya tapi terus berangkat mau memperbaiki pipa karena warga banyak mengeluhkan airnya mati. Lalu Min itu berangkat,” ungkapnya.

Hingga saat ini korban belum bisa ditemukan meskipun tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, TNI AL, Babinsa , Basarnas dan polisi melakukan pencarian direruntuhan longsor.

Bukan hanya itu saja warga sekitar juga turut membantu bergotong royong dalam pencarian korban dengan alat tradisional yang dimiliki.

“Dari kemarin dari Basarnas dan tentara sudah ke lokasi kejadian dan hari ini tambah banyak yang membantu,” tambahnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.