Terpilih Secara Aklamasi Rico Pimpin Perbasi Banyuwangi

by -839 Views
Rico Antar Budaya terpilih sebagai ketua Perbasi Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Rico Antar Budaya terpilih secara aklamasi untuk menjadi Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Banyuwangi masa bakti 2022- 2026 dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang digelar di Ruang Rapat KONI Banyuwangi pada Sabtu (22/10/2022).

Menurut Rico, program pertama yang akan dilakukan setelah terpilih sebagai Ketua, bersama tim formatur secepatnya akan melengkapi susunan pengurus Perbasi Banyuwangi.

iklan aston

“Kami akan fokus dalam melaksanakan program pembinaan usia dini. Tentunya berupaya membangun sinergi dengan pengurus klub dan stakeholder terkait dalam membangun bola basket Banyuwangi yang lebih maju dan berprestasi,” jelas Anggota DPRD Banyuwangi itu.

Alumni Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang itu menuturkan untuk melakukan program pembinaan dan peningkatan prestasi tidak lepas dari dukungan pendanaan yang memadai dari pemerintah maupun pihak swasta.

Tidak lupa Rico menyampaikan terima kasih kepada semua klub yang telah memberikan kepercayaan terhadap dirinya untuk memimpin Perbasi Banyuwangi dalam empat tahun ke depan.

“Sebagai orang yang pernah menekuni olahraga bola basket, kedepan saya berharap sinergitas dan kerjasama para pengurus klub dalam membina dan meningkatkan prestasi bola basket Banyuwangi agar mampu bersaing dengan kabupaten/kota lain,” imbuh Politisi Partai Demokrat Banyuwangi itu.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi melalui Ahmad Yani, Kepala Bidang (Kabid) Olahraga menyatakan dengan adanya Muskab Perbasi pihaknya memberikan support karena sesuai dengan aturan dan ketentuan proses regenerasi kepengurusan harus dilakukan sesuai dengan berakhirnya masa baktinya.

“Kami berharap jajaran pengurus yang baru nanti mampu memperbaiki semua kekurangan untuk meningkatkan program pembinaan dan peningkatan prestasi para pebasket Banyuwangi. Selain itu pengurus agar memperbaiki managemen olahraga agar lebih baik daripada yang sebelumnya,” jelas Yani.

Adapun peserta Muskab Perbasi Banyuwangi tahun 2022 diikuti oleh 5 (lima) klub anggota, yaitu; Sahabat Banyuwangi, Tri Dharma Rogojampi, Tursina Basketball Banyuwangi, Spider Genteng BC dan Klub Spartan Genteng.

Proses pelaksanaan Muskab Perbasi Banyuwangi tahun 2022 dapat berjalan aman lancar dan sukses sesuai dengan harapan Dispora maupun Koni Banyuwangi yang melakukan bimbingan dan pendampingan sebelum maupun dalam pelaksanaan Muskab.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.