Seorang Pemuda Tenggelam di Muara Waduk Banyuwangi

by -353 Views
Foto : Ilustrasi
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Nasib nahas menimpa Petrus Edo Permana (20) pemuda asal Kampung Mbayuran, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Dia tenggelam saat tengah mengumpulkan kayu di Muara Waduk setempat, Sabtu (15/10/2022).

Sekretaris BPBD Banyuwangi, Mujito mengatakan korban tenggelam saat tengah mengumpulkan kayu yang akan dipakai untuk buat perahu, sekitar pukul 15.30 WIB.

iklan aston

“Upaya pencarian telah dilakukan namun hingga kini korban belum juga ditemukan,” katanya, kepada awak media, Sabtu (15/10/2022) malam.

Menurutnya, pada saat itu korban bersama dengan dua temannya tengah mengumpulkan kayu guna untuk membuat perahu. Korban pun menyeberangi muara dengan cara berenang.

Setelah beberapa menit kemudian, korban kembali karena tidak mendapatkan kayu yang diinginkan.

Nahasnya saat berenang untuk kembali, korban kelelahan sehingga tenggelam ditambah kondisi arus sangat deras, yang mana saat ini memang musim hujan.

“Kedua teman korban pun panik setelah mengetahuinya. Keduanya bergegas meminta tolong,” ungkapnya.

Sehingga petugas BPBD, unsur relawan dan masyarakat setempat melakukan pencarian hingga malam hari namun korban belum ditemukan sehingga pencarian dihentikan dan dilanjutkan besok pagi.

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak bermain di area muara atau sungai, pasalnya saat ini kondisi cuaca sangat ekstrem dan cenderung membahayakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.