Wisatawan Asal Jember Dirampok dan Dianiaya di Pulau Merah Banyuwangi

by -858 Views
korban ketika berada di puskesmas
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Insiden pengeroyokan serta perampasan barang berharga menimpa wisatawan pulau merah yaitu Dimas Febri Listiyanto dan Abdul Muksi yang berasal dari Kecamatan Ledok Ombo, Kabupaten Jember,  pada Minggu ( 18/09/2022).

Kejadian ini terjadi di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

iklan aston

Salah satu korban Dimas Febri Listiyanto mengatakan kejadian ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, tepatnya di parkiran wisata Pulau Merah.

“Ada belasan orang yang mengeroyok kami berdua,” katanya, Selasa (20/09/2022).

Ia menjelaskan, kejadian ini berawal saat mereka beristirahat di parkiran wisata setempat sambil menikmati bekal yang dibawa dari rumah. Namun, saat makan, salah satu pelaku menghampiri korban.

Korban ketika melapor ke Polsek Pesanggaran

Awalnya korban mengira orang tersebut merupakan petugas tiket. Namun, setelah mendekati korban, pria tidak dikenal itu berlaku kasar padanya.

“Saya kira mau minta uang tiket. Saya ambilin uang. Tapi orang itu bentak-bentak sambil narik-narik saya,” ungkapnya.

Korban tidak terima dan berusaha melawan, seketika itu belasan komplotan pelaku datang dan memukuli korban hingga babak belur.

Sedangkan, pihak keluarga berteriak minta tolong sehingga suasana pun tegang dan akhirnya salah satu korban lain bernama Abdul Muksi datang ikut membantu temannya. Namun ikut dikeroyok.

Dua korban itu terus mencoba melawan, namun lantaran kalah jumlah akhirnya malah jadi bulan-bulanan hingga mengalami luka.

“Saya mengalami luka lebam di bagian leher, pipi dan kepala bagian belakang. Sementara kawan saya terkena roti kalung di bagian kepala,” ujarnya.

Namun, perlakuan keji dari kompolotan tersebut belum usai, setelah menghajar kedua korban itu tersangka mengambil paksa barang berharga berupa handphone dan dompet yang berisi uang tunai sekitar Rp 1,8 juta.

Sementara itu, korban yang mengalami luka berat di kepala dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Saya langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Pesanggaran,”jelasnya.

Senada dengan itu, Kasatreskrim Polresta Banyuwangi Kompol Agus Sobarnapraja membenarkan kejadian tersebut. Saat ini kasus pengeroyokan itu sedang ditangani Polsek Pesanggaran.

“Kami sudah menerima laporan tersebut. Saat ini sedang dilakukan penyelidikan oleh pihak Polsek Pesanggaran untuk menemukan siapa pelakunya,” ungkapnya, Senin ( 20/09/2022).////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.