Tutup Final Futsal Ketua DPRD Banyuwangi Cup, Made Siap Support Olahraga Anak Muda

by -541 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, Seblang.com – Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara mendukung penuh kegiatan olahraga bagi anak muda. Buktinya, politisi PDI Perjuangan ini menggelar kejuaraan futsal antar pelajar memperebutkan Piala Ketua DPRD Banyuwangi Cup di GOR Tawang Alun Banyuwangi.

Turnamen futsal yang berlangsung mulai tanggal 2 – 17 September 2022 ini dibagi menjadi beberapa kategori. Mulai dari kategori tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan Umum. Untuk peserta tingkat SD tercatat 16 tim, SMP 32 tim, SMA/SMK 32 tim dan Umum 32 tim.

iklan aston

Antusias peserta dan supporter pun tampak terlihat pada pelaksanaan laga final kategori SMA/SMK yang dihelat pada Sabtu (17/9/2022) malam.

Ribuan anak muda tumplek blek memenuhi GOR Tawang Alun Banyuwangi. Teriakan dukungan suporter pun menggema, membakar semangat tim yang berlaga dalam pertandingan final.

Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara, SE yang hadir dalam laga final tersebut menyempatkan turun ke lapangan untuk menyapa pemain dan supporter masing masing tim.

Sosok kehadiran politisi muda kelahiran Ketapang ini di elu-elukan oleh supporter yang bernyanyi bersama menyebut namanya dalam pertandingan ini.

Dalam sambutannya, Made mengatakan, kegiatan turnamen futsal ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap pembinaan futsal di Banyuwangi. Harapannya, akan muncul bibit pemain futsal dari Bumi Blambangan yang dapat bergabung menjadi pemain futsal timnas Indonesia.

“Saya berharap, turnamen ini juga bisa menjauhkan diri pelajar dari pengaruh yang tidak baik. Misal pengaruh narkoba yg marak di kalangan anak muda,” Kata Made.

Turnamen ini, kata Made, tidak hanya untuk munculkan pemenang dalam pertandingan, tetapi juga untuk melatih sportivitas pemain dan supporter.

Selain itu, panitia juga memberikan penilaian kepada suporter terbaik. Hal ini untuk memberikan edukasi kepada suporter dalam mendukung timnya yang positif dan lebih kreatif untuk berkreasi.

“Kami berharap animo yg luar biasa ini akan bisa dilanjutkan. Terima kasih dukungan semua pihak terutama panitia dan peserta serta supporter. Mohon maaf bila ada kekurangan dalam penyelenggaraan turnamen ini,” tutup Made

Hal senada juga diungkapkan Ketua Panitia Kejuaraan Futsal Piala Ketua DPRD Banyuwangi Cup, Pebdi Arisdiawan, SE.

“Terima kasih kepada pak Made Cahyana Negara, Ketua DPRD Banyuwangi yang memiliki perhatian luar biasa ke olahraga utamanya futsal dengan memberikan support untuk terselenggaranya turnamen ini,” kata Pebdi.

Suksesnya pelaksanaan Kejuaraan Futsal Piala Ketua DPRD Banyuwangi Cup ini, tak menutup kemungkinan turnamen serupa akan digelar pada tahun depan. Meski ribuan penonton dan supporter hadir dalam pertandingan, suasana di luar maupun didalam tetap adem ayem, terkendali.

“Melihat animo masyarakat khususnya pelajar yang besar membuat beliau (Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara) ingin menggelar event serupa lagi di tahun mendatang,” pungkasnya.

Adapun tim yang berhasil keluar sebagai juara : Kategori SD yaitu SDN IV Penganjuran Banyuwangi; Kategori SMP yaitu SMPN 3 Banyuwangi; Kategori SMA yaitu SMAN 1 Genteng; dan kategori umum yaitu Besi Tua FC. Sedangkan untuk kategori supporter terbaik diraih oleh SMKN 1 Glagah./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.