Jelang HUT TNI AL Lanal Banyuwangi Mengadakan Acara Bersih-bersih Sampah di Perairan

by -639 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Menjelang peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia Matra Laut tanggal 10 September,  Pangakalan TNI AL Banyuwangi melaksanakan bersih-bersih sampah area pantai utara Banyuwangi dan perairan laut selat Bali, Rabu (7/9/2022).

Sebelum melakukan kegiatan membersihkan wilayah perairan di Banyuwangi, Seluruh Jajaran TNI AL yang dipimpin Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori mengikuti arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dari via streaming Puspenal.

iklan aston

Dalam kegiatan ini juga hadiri Wakil Bupati Banyuwangi H.Sugirah, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol (Kav) Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) dan Dan Kapolresta Banyuwangi KBP Deddy Foury Millewa.

Dalanal Banyuwangi juga menuturkan, dalam kegiatan bersih bersih wilayah perairan juga dilaksanakam serentak yang juga mendapat intruksi dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut binsar Panjaitan.

“Kita bersihan laut karena sampah adalah musuh bersama kita agar laut terjaga kebersihanya dan laut juga sebagai wilayah pertahanan negara yang benar benar harus kita jaga kedaulatanya intruksi bapak kasal Jasleveva Jayamahe,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini menariknya selain bersih sampah dan lomba perahu layar, Wakil Bupati Banyuwangi juga menyumbangkan lagu berjudul Dibatas Kota ini yang berduet dengan komandan Lanal Banyuwangi yang disambut tepuk tangan dari animo masyarakat yang menyaksikan.

“Mantap pak de sugirah , josh gandos ” celetuk penonton.

Sementara itu Komandan Kodim 0825 dan Kapolresta Banyuwangi juga mengucapkan selamat HUT untuk TNI Angkatan laut semoga mampu menjaga pertahanan negara melalui perairan dengan gagah , jaya dan sekuat kuatnya dalam menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia.

“Sukses terus TNI AL menjaga kadaulatan Negara dilaut kita jaya didarat kita menang ” ujar Dandim Banyuwangi.

” Terus tanguh menjaga pertahanan negara diperbatasan laut dengan sekuat kuatnya karena dilaut kita jaya ” ujar Kapolresta Banyuwangi. /////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.