Anggota DPRD Banyuwangi  Rela Berkostum Radja dan Ratu Bumi Blambangan Syukuri Kemerdekaan RI

by -2157 Views
Agung Setyo Wibowo, Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi bersama istri
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com  – Setiap manusia memiliki cara yang bermacam-macam dalam mengungkapkan rasa syukur atas karunia yang diberikan kepada hamba-Nya. Demikian pula masyarakat dan bangsa Indonesia memiliki beragam bentuk dalam memperingati dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Repubpili Indonesia (RI) ke-77 tahun ini.

Agung Setyo Wibowo, Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi bersama Redinda Lestari istri tercinta memilih bergabung dan berbaur dengan warga mengikuti Karnaval di Desa Jajag Kecamatan Gambiran Banyuwangi Jawa Timur yang digelar pada Senin (29/08/2022).

iklan aston

Dengan mengenakan kostum Radja dan Ratu Bumi Blambangan, Agung berdampingan dengan sang istri suka rela ikut bergabung kontingen Dusun Kampung Baru dan berjalan kaki sejauh 4 kilometer dalam acara  karnaval yang disaksikan oleh ribuan masyarakat Desa Jajag dan warga yang ada di sekitarnya.

“Kami sebagai warga negara yang baik berupaya memberikan contoh dan teladan untuk memberikan yang terbaik dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Termasuk dalam mendukung Kontingen karnaval Dusun Kampung Baru HUT Kemerdekaan RI  ke – 77  yang mengambil tema “Pulih Lebih Cepat Dan Bangkit Lebih Kuat”, jelas Agung, Politisi Nasdem yang juga Ketua Askab PSSI Banyuwangi itu.

Menurut dia momen peringatan HUT Kemerdekaan RI  ke – 77  tahun ini menjadi bukti bahwa masyarakat dan bangsa Indonesia, khususnya warga desa Jajag memiliki solidaritas,kebersamaan dan gotong royong yang kuat dalam mendukung dan menyukseskan acara karnaval desa.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, memperkuat semangat juang dan nasionalisme untuk menjadi negara yang kuat, menumbuhkembangkan jiwa saling menghormati dan menghargai dalam masyarakat yang beragam baik suku, agama dan antar golongan. Semua dilakukan agar mampu mampu mewujudkan kesejahteraan rakyat seperti cita-cita para pejuang bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Sementara Suparno, SH Kepala Desa Jajag mengungkapkan Karnaval HUT Kemerdekaan RI  ke – 77 didesanya diikuti oleh 5 (Lima) dusun yang ada di Desa Jajag yaitu;  Dusun Krajan, Yosowinangun, Petahunan, Kampung Baru dan Dusun Bulusari.

Atas nama pribadi dan Kades Jajag dia  menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Formkopimcam) Kecamatan Gambiran, TNI/Polri , Senkom Mitra Polri , Satpol PP dan perangkat desa yang telah bekerja keras mendukung kelancaran dan kesuksesan acara.

“Terima kasih juga kepada BPD, LPMD, Pengurus dan seluruh Kader PKK Desa/Dusun, Ketua RT/RW dan seluruh warga masyarakat Desa Jajag  yang telah bersama dan gotongroyong melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan  HUT Kemerdekaan RI  ke – 77 berjalan dengan  aman,lancar,tertib dan sukses serta sesuai harapan kita bersama,” ujar Suparno.

Selain menyampaikan ucapan terimakasih, Kades Jajag juga mendoakan agar Alloh SWT mencatat sebagai amal baik dan memberikan balasan yang lebh baik kepada semua pihak yang telah mendukung kelanacaran dan kesuksesan pelaksanaan karnaval yang merupakan puncak rangkaian peringatan  HUT Kemerdekaan RI  ke – 77 di Desa Jajag./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.