Partai NasDem Kenduri Bahari di Banyuwangi Dihadiri Wakil Ketua DPR RI

by -514 Views
Ketua DPP Partai NasDem Rachmat Gobel menanam magrrove di pesisir Desa Kedungasri Banyuwangi. (yud)
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Partai Nasional Demokrat (NasDem) menggelar kegiatan kenduri bahari bersama simpatisan dan kader partai bentukan Surya Paloh, di Banyuwangi. Kegiatan peduli lestari dan lingkungan ini dipusatkan di Desa Kedungasri, Kecamatan Tegaldlimo, Minggu (28/08/2022).

Kegiatan yang berlangsung sejak Pukul 06.00 WIB tersebut dihadiri Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel Ketua DPP Partai NasDem, didampingi Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi, yang akrab dengan panggilan Bunda Jannet, Ketua DPC Partai NasDem Banyuwangi  Ir. H. Supriyadi Karima Syaiful, Sekretaris Partai NasDem DPC Banyuwangi Zamroni SH, Ketua Fraksi Partai NasDem DPC Banyuwangi Ali Mustofa, dan seluruh masyarakat desa setempat.

Kegiatan kenduri bahari ini diawali dengan jalan sehat start di Lapangan Desa Kedungasri, kemudian Larung Sesaji di TPI Kali Watu Desa Kedungasri, penanaman mangrove di pesisir pantai Dusun Pondok Asem, Desa Kedungasri, diakhiri dengan pembagian hadiah jalan sehat diikuti ribuan masyarakat, kader, dan simpatisan Partai NasDem.

Kepada sejumlah media, Ketua DPP Partai NasDem Rachmat Gopel menjelaskan, kegiatan penanaman mangrove tersebut merupakan bagian dari komitmen Indonesia untuk bisa menghadapi perubahan iklim dunia. Ia berharap hasil dari penanaman dapat membuahkan oksigen untuk masyarakat. Banyuwangi dipilih untuk kegiatan kenduri bahari, karena daerahnya sangat bagus.

Selain alamnya, kelautan juga ada di wilayah kordinasinya. Maka dari itu apa yang dihadapi para nelayan harus diperkuat, karena peran nelayan sangat besar untuk mencukupi kebutuhan sektor pangan di masyarakat, terlebih saat ini dunia memasuki masalah krisis pangan.

“Kita dianugrahi laut yang luas yang besar dan seisi – isinya. Tentu ini perlu kita berdayakan agar bisa menjadi nilai tambah untuk mengatasi krisis pangan tersebut,” jelas Wakil Ketua DPR RI Racmat Gopel.

Kegiatan ditutup dengan pembagian hadiah jalan sehat yang diikuti ribuan masyarakat. Hadiah utama berupa dua ekor sapi didapat Supiyati dan Novan Warga Desa Kedungasri, Kecamatan Tegaldlimo. Dua ekor sapi ini diaerahkan langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Bunda Jannet.

Berlangsungnya pembagian hadiah para peserta jalan sehat dihibur artis ternama Bumi Blambangan Dewi Zega, beserta artis pendukung, diiringi Izul Music, dan MC kondangnya Banyuwangi, Sigit Alvaro. Kegiatan berjalan aman berkat kesigapan petugas Polri dan TNI.  /////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.