Ganjar Pranowo Memimpin Pelantikan Pengurus Kagama Banyuwangi dan Jember

by -276 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama)  Ganjar Pranowo melantik pengurus cabang Banyuwangi dan Jember pada Minggu (28/08/2022).

Pelantikan Pengurus Cabang Kagama dua kabupaten itu, digelar di warung Jl. Simp Gajah Mada , Mojopanggung, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Kedatangan Gubernur Jawa tengah ini mendapatkan respons yang luar biasa dari masyarakat Banyuwangi, secara simbolis Ketua Kagama Pusat itu, dipakaikan udeng (penutup kepala) khas masyarakat Osing, suku asli Banyuwangi.

Ganjar Pranowo yang juga gubernur Jawa Tengah mengungkapkan dengan udeng khas Banyuwangi itu kekagumannya terobati seketika.

“Udeng beserta syal batik khas Banyuwangi ini bagus. Terima kasih ya,” ucap Ganjar didampingi Ketua Kagama Jawa Timur, Arif Afandi, yang juga mendapatkan udeng khas Banyuwangi.

Ganjar mengatakan, kepada pengurus yang dilantik agar bisa guyub dan bisa bermanfaat untuk bangsa dan negara.

“Jadi yang penting bisa guyub, kedua migunani. Guyub itu rukun dulu diantara kita, migunani itu bermanfaat. Maka manfaatnya untuk bangsa dan negara, masyarakat serta kemanusiaan,” ungkapnya.

Sedangkan, pihaknya berharap pelantikan Pengurus Cabang Kagama Banyuwangi dan Jember untuk bisa membantu masyarakat dan pemerintahan setempat.

“Ayo, Masyarakat Osing di sini dengan seni dan budaya nya yang luar biasa. Kembangkan dong, dulu yang kuliah sastra siapa, kembangkan,” ajaknya.

Selain itu, kuliner, destinasi wisata, UMKM, ekonomi kreatif, banyak sekali. Kalau setiap kepengurusan bisa melakukan itu, kemandirian bisa terwujud dan Kagama harus mendampingi.

Sementara Ketua Panitia Pelantikan Pengurus Kagama Banyuwangi dan Jember, Andit Ardianto mengatakan, pihaknya memang sudah menyiapkan udeng dan syal untuk Ganjar Pranowo dan Arif Afandi.

“Memang sudah kita siapkan untuk beliau berdua. Alhamdulillah beliau suka,” jelas owner warung Sentongsongo ini, singkat.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.