Sowan ke Soneta Grup, Wandra Cover 5 Lagu Dangdut

by -1384 Views
Wandra Rastus1yan, Dara Ayu, saat bertemu Rhoma Irama (Ist)
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Wandra Restus1yan artis kebanggan warga Banyuwangi mendapat izin resmi untuk menyayikan lagu dangdut karya Rhoma Irama. Restu tersebut didapat usai dirinya bersama Dara Ayu sowan ke Jakarta, menemui Raja Dangdut.

Rhoma Irama ke sejumlah media memaparkan telah memberikan izin ke PT. 278 / TA pro Music, sekaligus Publishing yang diproduseri oleh Agi Sugiyanto, untuk mengcover 5 lagu karya ciptaanya. Lagu-lagu itu adalah Kerinduan, Pertemuan, Gala – Gala, Cuma Kamu, dan Kegagalan Cinta.

iklan aston

“Saya memberikan izin untuk mengcover 5 buah lagu,” jelas Rhoma Irama, Rabu (24/08/2022).

Ia menambahkan, ini merupakan suatu sikapnya yang tidak biasa. Misalnya orang  ingin mengcover ciptaannya, pertama tidak boleh mengcover lagu yang dinyanyikan olehnya. Namun, hanya boleh mengcover karyanya yang dinyanyikan oleh wanita.

Ternyata dalam hal ini menurutnya banyak sekali pembajakan, sehingga dirinya bolak balik ke pengadilan sudah puluhan tahun. Pihaknya merasa bersyukur sejak pemerintah menerbitkan Undang – Undang Hak Cipta Tahun 2014.

Sehingga semua ditertibkan mengenai penggunaan hak cipta. Apabila memproduksi sebuah hak cipta tanpa izin, disamping perdata juga akan dikenakan pidana.

“Lagu Rhoma tidak boleh dicover. Kita bersyukur, Indonesia telah memiliki Undang – Undang Hak Cipta yang boleh dikatakan cukup komprehensif,” terang Rhoma Irama.

Ke sejumlah media, Agi Sugiyanto produser TA pro music memaparkan, merasa berterimakasih karena Rhoma Irama telah memberikan izin untuk memproduksi dan mengcover karya ciptanya yang dinyanyikan Wandra dan Dara Ayu.

“Bang Haji sangat selektif dalam memberikan izin, karena benar – benar harus menjaga marwah karya lagu cipta Rhoma Irama,” jelas Agi Sugiyanto.

Mendapat izin tersebut, Wandra Restus1yan juga merasa bersyukur dan akan menjaga marwah karya cipta Rhoma Irama dengan sebaik – baiknya.

“Alhamdulillah, saya akan jaga marwah lagu dangdut karya cipta Bang Haji Rhoma Irama, dengan baik,” pungkas artis muda berbakat tersebut. ////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.