Gebyar Painting Exhibition “Abang Putih” Semarakkan Kota Madiun

by -1132 Views
Girl in a jacket

Kota Madiun, seblang.com – Menyemarakan HUT RI Ke-77, Komunitas Petarung Kehidupan Nusantara dan Madiun Art Madiun menyelenggarakan Pameran Lukisan bertajuk ” Painting Exhibition Abang Putih” Rabu, (23/8/2022).

Pameran Lukisan ini berlangsung mulai tanggal 20-30 Agustus 2020 mengambil tempat Lantai 2 Mall Timbul Plaza, Jl. Pahlawan Kota Madiun.

iklan aston

Ketua Komunitas Petarung Kehidupan juga Ketua Pameran, Djoko Bambang Setiono atau sapaan akrab Make Joka pada awak media mengatakan pameran ini dilaksanakan untuk meningkatkan kecintaan bangsa dan menghormati jasa pahlawan dengan seni lukis.

“Pameran ini dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan tema ‘Abang Putih’ harapannya mampu meningkatkan kecintaan terhadap bangsa dan menghormati jasa para pahlawan melalui seni lukis,” ujar Make Joka.

“Pameran dengan biaya mandiri tanpa dukungan dari sponsor manapun.
Sebanyak 120 lukisan dari berbagai aliran ditampilkan. Ada lukisan aliran realism, surealisme, naturalisme dan klasikisme dengan berbagai teknik melukis. Lukisan yang dipamerkan merupakan karya pelukisa dari Madiun Raya, antara lain Kota dan Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan serta Kabupaten Ponorogo”, lanjutnya.

“Harapannya semoga dengan acara yang selama ini kita adakan secara swadaya mampu membuka mata pemerintah untuk memberikan dukungan penuh di bidang seni khusunya seni lukis. Bahwa seni lukis juga berpartisipasi dalam memajukan perekonomian daerah,” imbuh Make Joka.

Dalam acara pembukaan pameran lukisan, Walikota Madiun Madiun yang diwakili Staf Ahli Pemerintahan Bidang Hukum dan Politik, Agus Mursidi menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap panitia pameran dan ke depan pihaknya akan berkolaborasi dengan paguyuban seni yang ada di Kota Madiun untuk menyelenggarakan acara yang lebih spektakuler lagi.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung acara ini. Tadi sudah saya sampaiakan juga ke panitia, ke depan bisa bekerja sama, nanti kita bisa sediakan tempatnya, di GOR atau dimana. Semoga kegiatan ini akan meningkatkan ketajaman imajinasi para seniman lukis do Kota Madiun dan sekitarnya. Sehingga ke depan bisa melestarikan budaya mmelalui seni lukis dan nantinya akan lahir seniman-seniman baru yang berpotensi, ” kata Agus.

Apresiasi juga diberikan dari DPRD Kota Madiun dengan kehaduran di hari pertama pameran. Tampak Ketua DPRD kota Madiun Andi Raya Bima Miko Saputro bersama anggota, antara lain Sudarjono, Yayak.

Dalam kesempatan tersebut Andi Raya membeli satu Lukisan yang dipamerkan yaitu lukisan wajah 7 Presiden Indonesia./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.