Tebar 300 Kg Ikan Lele, Tokoh Pemuda Lingkungan Gedongan, Kota Madiun Gelar Mancing Bersama Gratis

by -584 Views
Girl in a jacket

Kota Madiun, Seblang.com – Ribuan warga mengikuti acara mancing bersama gratis di sepanjang aliran sungai di lingkungan Gedongan, Kelurahan/Kecamatan Manguharjo, tepatnya depan Eduwisata Kampung KB Gedongan, Kota Madiun pada hari. Minggu, (21/8/2022).

Acara ini digelar oleh Tokoh Pemuda Lingkungan Gedongan Kota Madiun bersama-sama tokoh masyarakat dan tokoh agama.

iklan aston

Tampak hadir Acara pembukaan dan pelepasan ikan lele dari DPC PDIP Kota Madiun yaitu Ketua Anton Kusumo, Sekertaris Heri Supriyanto dan Bendahara Usman Ependi. Kemudian diikuti Kepala Kelurahan Manguharjo Agus Budiarto,Tokoh Masyarakat dan Agama Lingkungan Gedongan, Kel./Kec. Manguharjo.

Usman Ependi, yang juga tokoh pemuda di lingkungan Gedongan, Manguharjo mengatakan Acara Mancing bersama masyarakat ini dalam rangka menyemarakan HUT RI Ke-77 sebagai wujud rasa syukur dan penghormatan kita kepada jasa para pahlawan.

“Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan rasa syukur dan penghormatan kepada para pejuang dan pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia yang berjuang sampai titik darah penghabisan. Menumbuhkan rasa nasionalis kita selaku anak bangsa yang berkepribadian Pancasila dan berlandaskan UUD 1945,” ujar Usman.

” Kami selaku tokoh pemuda di lingkungan gedongan menyampaikan pentingnya gotong royong untuk menjaga persatuan dan kesatuan, mancing bersama kali ini diharapkan, warga masyarakat dapat bersatu padu dan guyub rukun untuk keselarasan hidup berbangsa dan bernegara,” Imbuhnya.

Kepala Kelurahan Manguharjo Agus Budiarto mengatakan kegiatan mancing bersama dalam rangka HUT RI ke-77 imi mendapat bantuan 300 Kg ikan lele dari DPC PDIP Kota Madiun.

“Kami mendapat bantuan 300 Kg ikan lele dari DPC PDIP Kota Madiun, selanjutnya kami membentuk Panita yang dimotori tokoh pemuda bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kelurahan Manguharjo mengadakan gelar mancing bersama bersama masyarakat,” papar Agus.

“Selain peserta mancing mendapat ikan lele secara gratis, panitia juga menyedikan hadiah bagi yang mendapat ikan lele master yang ada tandanya,” imbuh Agus.

Tampak antusias dan senang sekali, warga masyarakat baik laki-laki atau perempuan yang mengikuti mancing bersama ini, bahkan anak-anak juga ikut serta. Dengan membawa bekal umpan dan kail, para warga ada yang duduk, berdiri sesuka hati disepanjang dua sisi aliran sungai yang berjarak kurang lebih 100 Meter untuk mendapat ikan lele dan hadiah.

“Wah kulo remen sanget, amargi niki gratis tur wonten hadiahe ( saya seneng banget soalnya mancingnya ini gak bayar alias gratis dan ada hadiahnya). , “ ungkap Yanto Warga Jl. Raden Wijaya kepada awak media.

Ketua DPC PDIP Kota Madiun Anton Kusuma mengatakan bantuan 3 kwintal ini untuk kegiatan mancing bersama di lingkungan Gedongan, Manguharjo adalah bagian dari tugas partai.

“Bantuan 3 Kwintal ikan lele untuk Lingkungan Gedongan, Keluarahan Manguharjo ini bagian tugas partai yang diperintahkan oleh Ibu Ketua Umum wajib untuk terus turun ke bawah dengan masyarakat. Momen HUT RI yang ke-77 bagaimana harus mengembalikan menyampaikan tentang jas merah, semangat harus dijaga,” jelas Anton.

“Dengan media memancing ini juga merukunkan kembali, artinya merekatkan kembali hubungan silahturahmi. Kita sebagai negara berdasar Pancasila, kita wajib saling menghargai dan menghormati dan mencintai. Saling menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Perkembangan saat ini, kewajiban kita bersatupadu melawan paham-paham yang tidak sesuai dengan Pancasila,” Jelas Anton.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.