Masyarakat Desa Karangsari Senang, BPNT Mulai Disalurkan Kembali

by -590 Views
Panitia pembagian Bansos BPNT Desa Karangsari bersma seorang penerima manfaat
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pembagian Bansos BPNT atau Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai mulai dilaksanakan kembali sehingga masyarakat bisa bernafas lega.

Hari ini, Senin (15/8/2022) Agen Batara Harum Lestari Desa Karangsari Kecamatan Sempu Banyuwangi mulai menyalurkan bantuan pangan non tunai kepada masyarakat Desa Karangsari.

iklan aston

Dalam proses penyaluran bantuan tersebut diawasi langsung oleh Babinsa, dan Bhabinkantibmas dan pendamping PKH Desa Karangsari.

Agen Pembagian Bansos yang menyalurkan BPNT Prasetyo Antari mengatakan, pembagian BPNT kali ini sangat berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya. Kini lebih longgar.

Dulunya masyarakat yang tidak menggunakan masker tidak bisa mengambil, tetapi saat ini mereka diberikan kelonggaran, namun tetap diingatkan untuk selalu jaga kesehatan.

“Untuk bulan – bulan yang lalu di masa PPKM Darurat kami memang betul-betul sangat ketat. Ini semua bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, dan kali ini sudah kami berikan kelonggaran bagi masyarakat untuk mendapatkan bantuan non tunai. Namun tetap harus memperhatikan kesehatan,” ucapnya.

Adapun bansos yang dibagi pada bulan Agustus ini sebanyak 30 kg beras,kacang  tanah 1 kg, telur 1,3 kg per – KPM (keluarga penerima manfaat).

Pras juga berharap supaya bantuan BPNT ini digunakan dan dimanfaatkan oleh penerima dengan baik.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.