Dua Duta Pariwisata Indonesia Sambangi Sekolah MI Miftahul Ulum Karanganyar Banyuwangi

by -848 Views
Wartawan: Hari Purnomo
Editor: Herry W. Sulaksono
Dua Duta Pariwisata Indonesia disambut meriah oleh masyarakat
iklan aston

Banyuwang, seblang.com – Banyuwangi adalah dengan julukan Kota Gandrung memiliki tempat wisata yang beragam dan menarik. Selain kaya akan wisatanya, Banyuwangi juga masih sangat kental dengan budaya-budayanya,

Hari ini Kanis (11/8/22), Dusun Karanganyar Desa Karangsari Kecamatan Sempu menjadi pilihan dikunjungi Dua Duta Pariwisata dari NTB dan Jawa Timur. Kedua duta ini adalah Finalis Duta Priwisata Indonesia 2022 Widaning Putri dari NTB dan Putri Aliyya Wildhani

iklan aston

Kedatangan kedua Finalis Duta Pariwisata disambut meriah oleh masyarakat Dusun Karanganyar yang diiringi drum band MI Miftahul Ulum Dusun Karanganyar Desa Karangsari Kecamatan Sempu.

Kedua finalis ini datang di MI Miftahul Ulum bertujuan untuk memperkenalkan pariwisata dan juga apa itu arti wisata serta kesiapan – kesiapan sebelum berwisata.

Selain ingin memperkenalkan wisata, kami juga memberikan edukasi tentang wisata khususnya di Banyuwangi,” ucap Putri Alliyah Wildhani yang bersal dari Kecamatan Srono Banyuwangi.

Kedatangan kedua duta ini  disambut langsung kepala sekolah MI Miftahul Ulum Nur Aini.Spd, Ketua Yayasan MI Miftahul Ulum Samsul Hadi, seluruh staff MI  Miftahul Ulum, murid TK.Khodijah 61, Paud An Nihayahdan ikatan alumni. Serta tidak ketinggalan masyarakat Dusun Karanganyar juga antusias menyambut kedatangan kedua Duta Pariwisata Indonesia yang naik becak  dengan diiring Drum Band MI Miftahul Ulum.

Dalam acara sambutanya selain memberikan edukasi pariwisata kepada masyarakat dan juga para murid MI Miftahul Ulum, dilakukan juga video call bersama Dinas pariwisata yang diwakili oleh Kabid Pemasaran Ainur Rofik untuk menyapa warga Dusun Karanganyar.

Dalam video call itu Ainur Rofik mengatakan ssiap dan terbuka apabila anak- anak didik MI Mihtahul ulum yang ingin berkunjung Ke Dinas Pariwisata Banyuwngi.

“Untuk anak -anakku murid-murid MI Miftahul Ulum yang ingin mengenal wisata lebih dalam ,kami Dinas Pariwisata Kabupaten Banyuwangi selalu terbuka memperkenalkan wisata, kesenian dan kebudayaan Banyuwangi kepada masyarakat,” ucapnya.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.