Muhammadiyah Kembali Melakukan Salat Ied di Taman Blambangan Banyuwangi

by -1021 Views
Warga melakukan sallat Ied di lapangan Blambangan
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Setelah dua tahun tak melaksanakan salat ied di lapangan Blambangan Banyuwangi, kali ini ditahun 2022 warga Persyarikatan Muhammadiyah kembali melaksaakan salat ied di tempat itu, Senin (2/05/2022).

Tidak diizinkanya melaksanakan salat ied dilapangan sebelumnya lantaran pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB ) yang ditetapkan pemerintah akibat penyebaran covid 19.

iklan aston

Akhirnya, di tahun 2022 menjadi momen yang membahagiakan dan mengharukan lantaran mereka dapat melaksanakan salat ied bersama -sama dilapangan Blambangan sebagai bentuk syiar islam di hari Idul Fitri.

“Alhamdulilah senang. Karena di tahun-tahun sebelumnya terjadi PSBB dan masjid sempat tidak ada salat Jumat ataupun salat ied dalam jumlah besar secara bersama-sama. Ini juga salat di lapangan sebagai bentuk syiar,” ungkap Hanes Hambali.

Dalam salat ied kali selain diikuti warga Muhammadiyah juga nampak diikuti pemudik yang baru tiba di kabupaten Banyuwangi, dan beberapa warga Muhammadiyah juga sempat membagikan sarung bagi pemudik yang mengikut salat id.

“Ia saya mau ke arah jember, pas salat id jadi berhenti dahulu dan rasanya senang banget karena ini mudik pertama kami setelah dua tahuan gak bisa pulang karena PSBB, Alhamdulilah tadi juga dibagikan sarung sama panitia,” ujar Benny warga asal Jember.//

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.