Penghujung Ramadan, Klatak Peduli Sosial Bantu Penderita Penyakit TBC

by -1416 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Klatak Peduli Sosial (KPS) kembali menunjukkan eksistensinya untuk peduli terhadap sesama di penghujung bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

Kali ini, KPS yang aktif bergerak di bidang sosial ini membantu Hadi, penderita penyakit TBC dari golongan warga yang kurang mampu.

iklan aston

Hadi yang merupakan warga Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi ini sudah dua tahun menderita penyakit menular tersebut.

Diduga karena tidak ada biaya berobat, Hadi yang dulunya seorang sopir itu hanya bisa tergolek lemas di ranjang tempat tidurnya.

Apalagi, pria yang telah memiliki satu anak ini telah diceraikan sang istri satu tahun yang lalu. Hal ini pun melengkapi penderitaannya.

“Kondisinya sangat memprihatinkan. Untuk itu, kami dari KPS memberikan bantuan kepada saudara Hadi yang sedang sakit dengan harapan dapat meringankan beban keluarganya,” kata Merdan Wiryanto, S.H. perwakilan KPS kepada seblang.com, Sabtu (30/4/2022).

Adapun bantuan yang diberikan berupa sejumlah uang, baju muslim, sarung, beras, sirup dan kue lebaran.

Menurut Merdan, KPS akan selalu mensupport Hadi untuk dapat sembuh dari penyakitnya, sehingga bisa berkegiatan kembali seperti sedia kala.

“Kemarin kesehatan Hadi sempat drop dan dirawat empat hari di RSUD Blambangan. Untuk biayanya, kita berkoordinasi dengan Pemerintah Kelurahan Klatak agar dapat dibuatkan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu),” ujar Merdan yang juga seorang pengacara ini.

“Kini, Hadi sedang rawat jalan dirumahnya. Untuk perkembangan kesehatannya, terus dipantau Puskesmas Klatak,” imbuh Merdan.

Merdan berharap kehadiran KPS bisa dirasakan khususnya bagi masyarakat Kelurahan Klatak dengan kegiatan sosialnya maupun kegiatan positif lainnya.

“KPS hadir demi kemajuan masyarakat khususnya Kelurahan Klatak,”pungkasnya.//

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.