Lembaga Konservasi Salurkan Bantuan Sembako Secara Langsung Bagi Pengungsi Erupsi Gunung Semeru

by -385 Views
Posko penampungan bantuan di  Kantor Balai Desa Penanggal
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Sejumlah bantuan yang terkumpul melalui Lembaga Konservasi Lingkungan Hidup dalam sepekan, saat ini sudah tersalurkan secara langsung. Bantuan itu door to door dibagikan kepada warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang.

Seperti diungkapkan Ketua Lembaga Konservasi Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuwangi, Edhi Prasetyo SH. bantuan yang sudah terkumpul berupa sembako dan kebutuhan pokok yang digalang oleh sejumlah pengurus dan anggota hingga partisipan sudah tersalurkan tepat sasaran dan diterima langsung oleh puluhan warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

iklan aston

Dari hasil pantauan di lapangan, sejumlah pengungsian terdapat di beberapa titik lokasi. Salah satunya di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Pengungsi tertampung berada di lokasi lapangan yang tidak jauh dari kantor balai desa. Sedangkan, untuk penampungan sejumlah bantuan ditampung di posko penampungan bertempat di kantor balai desa.

“Bantuan dari berbagai elemen lembaga dan instansi banyak yang terkumpul di kantor balai desa. Jenis bantuan beraneka ragam, tidak hanya berupa sembako saja melainkan kebutuhan pokok dan baju layak pakai, selimut, jaket, karpet serta bantuan dalam bentuk lainnya juga tertampung di sana,” terangnya.

Selain itu, dengan kondisi dan fasilitas apa adanya tidak menyurutkan warga pengungsi untuk bertahan disana hingga menunggu tindak lanjut pemerintah dalam memberikan relokasi pembangunan tempat yang layak huni.

“Untuk saat ini kebutuhan pokok masih terpenuhi walaupun kondisi ditempat penampungan apa adanya,” ungkap warga berdampak Semeru di tempat penampungan Desa Penanggal.

Ditambahkannya, sebagaimana disampaikan Bupati Lumajang beberapa waktu lalu menyampaikan, dihimbau kedepannya jenis bantuan yang harapkan berupa bantuan tunai ataupun alat – alat yang peruntukannya untuk pembangunan seperti sekrop, pacul dan sejenisnya. Mengenai bantuan tunai sudah ada nomer rekeningnya. //

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.