Kemendikbud Ristek Bantu Kuota Internet Untuk Kegiatan Pendidikan

by -353 Views
Seorang anak sedang melakukan gogle clasrom
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Adanya kegiatan Zoom Metting di dunia pendidikan membuat pemerintahan melalui Kemendikbud Ristek mengalokasikan bantuan Internet kepada pelajar yang melakukan Kegiatan pendidikan melalui google classroom.

Hal ini juga dibenarkan PLT Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi Suratno Spd.MM, yang menejelaskan untuk kebutuhan secara khusus yakni HP atau Gawai masih belum ada namun untuk keluarga tidak mampu terdapat Progam Garda Ampuh dan Siswa Asuh Sebaya (SAS)

iklan aston

“Program secara khusus belum ada untuk  bantuan HP atau gawai, namun untuk keluarga tidak mampu bisa difasilitasi melalui beasiswa garda ampuh atau SAS ” Ujar Suratno.

Suratno  menjelaskan untuk mendapatkan bantuan garda ampuh dan SAS , Kepala sekolah bisa mengusulkan ke Dinas Pendidikan melalui Korwilkersatdik yang berada di setiap kecamatan.

Lebih jauh menurutnya untuk membantu kelancaran pendidikan melalui google classroom  pemerintah hanya memfasilitasi untuk kuota internet yang telah bekerja sama dengan vendor.

“Kalau untuk Kuota Internet itu cukup menyetorkan no HP yang aktif ke operator Dapodik sekolah masing,” jelasnya. (noviansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.